Turut Berduka Cita, Atlet Bulutangkis China Tunggal Putra Meninggal Dunia saat Laga BAJC 2024 Lawan Jepang

- 1 Juli 2024, 06:28 WIB
Zhang Zhijie, atlet bulutangkis junior asal China meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024.
Zhang Zhijie, atlet bulutangkis junior asal China meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024. /Instagram @pbdjarumofficial

GARUDA SPORT - Beirta duka datang dari dunia bulutangkis. Atlet bulutangkis tunggal putra asal China yang ikut di ajang Badminton Asia Junior Championships 2024, Zhang Zhijie, dinyatakan meninggal dunia. Atlet bulutangkis China itu menghembuskan nafas terakhir karena alami serangan jantung saat berlaga melawan Kazuma Kawano, di laga ketiga antara China vs Jepang di laga ketiga.

Awal mula Zhiang Zhijie alami serangan janntung saat Kazuma akan ambil service setelah berhasil samakan game pertama di skor 11-11. Kala keduanya sudah siap, tiba-tiba Zhang Zhijie jatuh dan alami kejang-kejang. 

Hal itu membuat staf kepelatihan timnas bulutangkis China junior melihat kondisi Zhang Zhijie yang sedikit kejang-kejang. Setelahnya, staf kepelatihan bulutangkis China memanggil medis yang dibarengi umpire atau wasit bulutangkis yang angkat satu tangan untuk izinkan tim medis masuk ke lapangan. 

Tidak hanya staf kepelatihan bulutangkis China, penonton yang sempat memberikan dukungan berhenti dan memanggil medis untuk segera menolong Zhang Zhijie. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Zhang Zhijie dibawa pihak medis ke rumah sakit. Video kejadian itu masih bisa anda lihat di akun Instagram @kita.badminton.

Sempat dirawat di rumah sakit, Zhang Zhijie meninggal dunia pada pukul 23:20 WIB. Pihak Badminton Asia, PBSI, hingga pihak penyelenggara mengucapkan turut berduka cita kepada orangtua Zhang Zhijie, keluarga, serta federasi bulutangkis China (CBA). Meski begitu, China berhasil menang di 3 laga dari 5 laga yang dimainkan di grup D. 

Dengan hasil itu, Indonesia akan hadapi Jepang di perempatfinal Badminton Asia Junior Championships 2024. Kami mewakili Pikiran Rakyat menyatakan berduka cita atas meninggalnya Zhang Zhijie. Semoga orangtua, keluarga, dan CBA diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi kejadian ini. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah