2 Wakil Indonesia akan Berlaga di Ajang Canada Open 2024, Siapa Lawannya?

- 2 Juli 2024, 06:39 WIB
Pasangan Dejan Ferdiansyah-Gloria Emmanuelle Widjaja saat berlaga di babak perempatfinal Indonesia Open 2024.
Pasangan Dejan Ferdiansyah-Gloria Emmanuelle Widjaja saat berlaga di babak perempatfinal Indonesia Open 2024. /PBSI

GARUDA SPORT - Ajang Canada Open 2024 akan digelar pada 2 hingga 7 Juli 2024. Sebanyak 2 wakil Indonesia akan berlaga di ajang tersebut yang diselenggarakan di Markin MacPhall Centre, Calgary, Kanada. 

Kedua wakil Indonesia yang akan berlaga di Canada Open 2024 berasal dari wakil perwakilan dari atlet bulutangkis Indonesia yang ada di bawah naungan PB Djarum. Itu artinya, tidak ada wakil Indonesia yang dibawah naungan PBSI yang akan berlaga di Canada Open 2024. Kedua atlet itu adalah 2 ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Serena Kani. 

Keduanya bisa saja bertemu di perempatfinal andai kedua wakil itu bisa mengalahkan semua lawannya masing-masing. Untuk Praveen Jordan/Serena Kani, ini adalah laga debutnya setelah gagal melakukan debut di US Open 2024 karena penolakan visa Amerika Serikat milik Praveen Jordan. 

Praveen Jordan/Serena Kani akan hadapi ganda campuran dari Israel, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman. Sedangkan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan wakil dari Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau. 

Keduanya diharapkan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, terutama Praveen Jordan/Serena Kani yang akan debut di Canada Open 2024. Poin BWF dari Canada Open 2024 akan berpengaruh pada ranking BWF yang akan diperbarui pada 9 Juli 2024. 

Di pergerakan Canada Open 2023, Indonesia hanya diwakili oleh The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra Indonesia itu berhasil mencapai perempatfinal Canada Open 2023 hingga kalah dari wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin di perebutan tempat pada semifinal. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: BWF World Tour


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah