Kalahkan Korea Selatan, China Jadi Juara Badminton Asia Junior Championships 2024

- 3 Juli 2024, 10:24 WIB
Timnas bulutangkis China junior berhasil meraih gelar beregu di Badminton Asia Junior Championships 2024.
Timnas bulutangkis China junior berhasil meraih gelar beregu di Badminton Asia Junior Championships 2024. /Instagram @badminton.ina

GARUDA SPORT - Timnas bulutangkis China junior berhasil meraih gelar di Badminton Asia Junior Championships 2024 setelah kalahkan Korea Selatan dalam 4 laga yang dimainkan. Gelar ini dipersembahkan kepada Zhang Zhijie yang telah meninggal dunia pada 30 Juni yang lalu. 

Ganda putra China, Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi berhasil menang atas Lee Hyeong-woo/Lee Jong-min dengan skor 21-14 dan 21-19. Sayangnya, China harus kalah di laga tunggal putri. Xu Wen Jing harus kalah melawan Kim Min-sun dengan skor 7-21, 21-19, dan 14-21. 

Laga ketiga memainkan tunggal putra antara Wang Zi Jun dari China melawan Lee Sun-jin dari Korea Selatan. Hasilnya, Wang berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-8. Laga keempat sekaligus penentu kemenangan berhasil dimenangkan oleh Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue atas Kim Min-ji/Yeon Seo-yeon dengan skor 21-16 dan 22-20.

Gelar ini menjadi penantian China selama 3 pergelaran Badminton Asia Junior Championships. Gelar itu merupakan hadiah bagi timnas bulutangkis China junior yang beberapa hari yang lalu harus kehilangan atlet bulutangkis muda terbaiknya, Zhang Zhijie. 

Sepanjang sejarah ajang Badminton Asia Junior Championships, China telah mendapatkan gelar beregu sebanyak 9 kali sejak diberlakukan pada 2006. Hingga kini, rekor itu belum bisa dipecahkan oleh negara Asia lainnya. 

Setelah ajang beregu ini, Badminton Asia Junior Championships 2024 akan menggelar laga per individu di 5 sektor yang berbeda. Laga per sektor itu akan dimulai dari 64 besar mulai 3 hingga 7 Juli 2024. Harapannya ahar wakil Indonesia bisa meraih gelar di sektor yang ada. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah