BWF Resmi Perbarui Ranking BWF per 2 Juli 2024. Bagaimana Rangking BWF Wakil dari Indonesia?

- 2 Juli 2024, 14:02 WIB
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berfoto bersama pelatih ganda campuran Indonesia, Herry IP
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berfoto bersama pelatih ganda campuran Indonesia, Herry IP /Instagram @rivaldirinov5

GARUDA SPORT - BWF resmi memperbarui ranking BWF pee 2 Juli 2024 atau pasca pergelaran US Open 2024. Dalam pembararuan ini, ada beberapa wakil dari Indonesia yang alami peningkatan dan penurunan rangking BWF walau tidak ikut US Open 2024. 

Misal di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tidak ikut serta dalam US Open 2024, pria kelahiran Jayapura itu harus mengalami penurunan rangking BWF. Semua menduduki peringkat ke-30 menjadi ke-31. Di luar itu, rangking BWF milik Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tetap berada di peringkat kesembilan dan ketiga. 

Di tunggal putri, Ester Nurumi Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi masing-masing naik 1 peringkat. Ester menduduki peringkat ke-24, sedangkan Komang berada di peringkat ke-41 ranking BWF. Selebihnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani masih berada di peringkat kesembilan dan ke-32. 

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri masih berada di peringkat keenam dan kesepuluh rangking BWF. Begitu juga dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang tetap ada di peringkat ke-15. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani masing-masing naik 1 peringkat. Untuk The Daddies, mereka menempati peringkat ke-13. Sedangkan Sabar/Reza menduduki peringkat ke-21. 

Di ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masih berada di peringkat kesembilan dan ke-14. Juara Kaohsiung Masters 2024, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum naik 1 peringkat menajdi ke-40 ranking BWF. 

Untuk ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari naik 2 peringkat menjadi ke-14. Sedangkan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja naik 1 peringkat menjadi ke-17 ranking BWF. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tetap di peirngkat ke-20 ranking BWF. 

Wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah naik 2 peringkat menjadi ke-45. Dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata naik 1 peringkat menjadi ke-53. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: BWF Tournament Software


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah