Pasca Pergelaran US Open 2024, Berikut Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia per 2 Juli 2024

- 1 Juli 2024, 14:25 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. /Instagram @phmentarii

GARUDA SPORT - Di pergelaran US Open 2024, tidak ada wakil Indonesia yang berlaga. Sebelumnya, Praveen Jordan/Serena Kani yang akan debut di US Open 2024 batal terjadi. Hal itu karena visa Amerika Serikat milik Praveen Jordan ditolak pihak imigrasi. 

Dengan begitu, tidak ada wakil Indonesia yang berlaga di US Open 2024. Pasca pergelaran US Open 2024, BWF akan melakukan pembaruan ranking BWF pada 2 Juli nanti. Namun, diprediksi akan ada sejumlah peurbahan ranking pada beberapa atlet dan wakil. 

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di peringkat ketiga dan kesembilan ranking BWF. Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo harus turun 1 peringkat menjadi ke-31 ranking BWF. Hal itu dampak dari tunggal putra China, Lei Lanxi, yang naik 4 peringkat ke-30.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih berada di peirngkat kesembilan ranking BWF. Namun, Ester Nurumi Wardoyo naik 1 peringkat menjadi ke-24 ranking BWF. Hal itu didasari oleh ranking BWF dari atlet bulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour, turun 3 peringkat menjadi ke-25 ranking BWF. 

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri masih berada di peringkat keenam dan kesepuluh rangking BWF. Begitu juga dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang masih berada di peringkat ke-15 ranking BWF. 

The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, naik 1 peringkat menjadi ke-13 ranking BWF menggeser ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Selain itu, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, juga naik 1 peringkat menjadi ke-21 ranking BWF. Naiknya ranking BWF dari Sabar/Reza terpengaruh dari ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang turun 2 peringkat menjaid ke-23. 

Di sektor ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tetap berada di peirngkat kesembilan dan ke-14 ranking BWF. Ranking BWF keduanya tidak berdampak pada wakil bulutangkis lainnya. 

Di ganda campuran, ranking dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tetap berada di peringkat ke-20 ranking BWF. Namun Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari naik 2 peringkat menjadi ke-14 ranking BWF, serta Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja naik 1 peringkat menjadi ke-17 ranking BWF.

Kedua wakil ganda campuran itu berhasil naik berdampak dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, yang turun peringkat ranking BWF. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah