Sempat Kalah di Laga Pertama, Tim Bulutangkis Indonesia Junior Berhasil Kalahkan Vietnam

- 29 Juni 2024, 17:37 WIB
Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi.
Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi. /Instagram @nikadekdhindaamartya

GARUDA SPORT - Dalam lanjutan fase grup Badminton Asia Junior Championships 2024, Indonesia kembali meraih hasil positif. Kali ini, tim bulutangkis Indonesia junior berhasil kalahkan Vietnam dengan kemenangan 4 laga dari 5 laga yang dimainkan. 

Di laga pertama, ganda putra Indonesia, Dexter Farell/Wahyu Agung Prasetyo, harus akui keunggulan ganda putra Vietnam, Nguyen Van Mai/Pham Van Truong, dengan skor 15-21 dan 21-23. Banyak netizen Indonesia yang kecewa dengan kekalahan ini mengingat lawan yang mudah. 

Selanjutnya, laga tunggal putri antara Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi melawan Bui Bich Phuong. Hasilnya, Ni Kadek Dhinda berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-8. Di laga tungga putra, Mohammad Zaki Ubaidillah berhasil kembalikan keunggulan Indonesia atas Vietnam. Zaki menang atas Tran Quoc Khanh dengan skor 21-6 dan 21-14. 

Setelah 2 sektor tunggal itu, laga dilanjutkan ke ganda putri yang memainkan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia melawan Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh. Riska/Salsa berhasil menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 24-22. Laga ditutup dengan kemenangan ganda campuran, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda atas Pham Van Truong/Nguyen Khanh Ngoc Luong dengan skor 22-20 dan 21-12. 

Dengan hasil itu, Indonesia menduduki puncak klasmen grup C dengan berhasil meraih 2 kemenangan. Selanjutnya, Indonesia akan berlaga melawan India pada 30 Juni 2024 esok. Diharapkan Indonesia bisa kalahkan India untuk menjadi juara grup C. 

Di pergelaran tahun lalu, timnas bulutangkis Indonesia junior berhasil ke final. Namun sayangnya, Indonesia dikalahkan oleh Jepang yang berhasil menang di 3 sektor dari 5 sektor yang dimainkan. 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah