Indonesia Berhasil Kandaskan Jepang dalam 3 Laga untuk ke Semifinal BAJC 2024

- 1 Juli 2024, 13:45 WIB
Moh. Zaki Ubaidillah
Moh. Zaki Ubaidillah /Instagram m.zaki.ubaidillah

GARUDA SPORT - Indonesia berhasil melaju ke semifinal setelah berhasil kandaskan perlawanan Jepang dalam 3 laga. Dengan begitu, Indonesia berhasil melaju ke semifinal Badminton Asia Junior Championships  (BAJC) 2024. 

Sebelum laga dimulai, semua pemain dan ofisial laga serta tim mengheningkan cipta untuk atlet bulutangkis China spesialis tunggal putra, Zhang Zhijie, yang menghembuskan nafas terakhir pada 30 Juni 2024 kemarin. Sebagai informasi, Zhang Zhijie alami serangan jantung saat meladeni laga antara China melawan Jepang di fase grup. 

Baca Juga: Turut Berduka Cita, Atlet Bulutangkis China Tunggal Putra Meninggal Dunia saat Laga BAJC 2024 Lawan Jepang

Laga dimulai dengan laga ganda campuran, Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine, menghadapi Rui Yamada/Aya Tamaki. Hasilnya Taufik/Rinjani berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-18. Indonesia unggul 1 laga. 

Laga berikutnya memainkan tunggal putra antara Mohammad Zaki Ubaidillah melawan Kazuma Kawano. Zaki berhasil menang dengan skor 22-20 dan 21-12. Indonesia berhasil menang di 2 laga. 

Di laga ketiga, timnas bulutangkis Indonesia junior berhasil memastikan diri lolos ke semifinal usai memainkan laga tunggal putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, menghadapi Kenta Mastukawa/Yuto Nakashizu. Ganda putra Indonesia itu menang dengan skor 21-17, 12-21, dan 22-20. 

Laga keempat dan kelima tidak dimainkan karena timnas bulutangkis Indonesia junior berhasil menang di 3 laga yang dimainkan. Kini, Indonesia harus menunggu lawan di semifinal antara Uni Emirat Arab atau Korea Selatan. Pemenang laga itu akan hadapi Indonesia di semifinal Badminton Asia Junior Championships 2024. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah