Indonesia Menang 4 Laga Melawan India di BAJC 2024 di Grup C, Berikut Rekapnya

- 1 Juli 2024, 07:40 WIB
Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan di salah satu laga yang diselenggarakan oleh PB Djarum.
Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan di salah satu laga yang diselenggarakan oleh PB Djarum. /Instagram @anselmusbfp

GARUDA SPORT - Timnas bulutangkis Indonesia junior berhasil menang 4 laga atas India dalam laga terakhir fase grup C Badminton Asia Junior Championships 2024. Hal itu memastikan Indonesia menjadi jiara grup C dan akan lawan Jepang di perempatfinal. 

Laga diawali oleh ganda campuran Indonesia, Taufik Aderya/Calirine Yustin Mulia melawan Vansh Dev/Shravani Walekar. Taufik/Calirine berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-16 atas wakil India itu. Indonesia unggul 1-0.

Setelahnya, tunggal putra Bismo Raya Oktora hadapi perlawanan Dhruv Negi. Bismo berhasil menang dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-11. Kemenangan Bismo Raya Oktora diikuti oleh ganda putra, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan yang menang dengan skor 21-17 dan 21-15 atas Bhargay Ram Arigela/Viswa Tej Gobburu. 

Unggul 3 laga, Indonesia alami kekalahan di laga keempat. Laga yang memainkan tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari, melawan Navya Kanderi dari India. Hasilnya, Navya Kanderi dari India berhasil mengalahkan Mutiara Ayu Puspitasari dengan skor 21-19 dan 21-19. 

Indonesia memastikan kemenangan keempatnya melalui ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, saat hadapi Vennala Kalagotla/Shravani Walekar. Isyana/Rinjani menang dengan skor 21-15 dan 21-11. Indonesia berhasil menang di 4 laga dari 5 laga yang dimainkan. 

Kemenangan yang diraih oleh timnas bulutangkis Indonesia junior itu memastikan Indonesia menjadi juara grup C dan menghadapi Jepang di perempatfinal Badminton Asia Junior Championships 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah