Indonesia Menang 5 Laga Lawan Filipina di Badminton Asia Junior Championship 2024

- 29 Juni 2024, 08:35 WIB
Dokumentasi Timnas Bulutangkis Indonesia Pasca Konferensi Pers BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 yang Akan Kembali Digelar di Yogyakarta
Dokumentasi Timnas Bulutangkis Indonesia Pasca Konferensi Pers BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 yang Akan Kembali Digelar di Yogyakarta /

GARUDA SPORT - Timnas bulutangkis Indonesia junior berhasil menang atas Filipina dalam ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 yang diadakan di Yogyakarta. Laga yang dimainkan pada Jumat, 28 Juni 2024 kemarin, Indonesia berhasil sapu bersih semua laga melawan Filipina. 

Laga pertama memainkan tunggal putra Bismo Raya Oktora melawan Jamal Rahmat Pandi. Bismo berhasil menang dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-19. Untuk lawannya yang kelihatan seperti nama orang Indonesia, Jamal Rahmat Pandi merupakan suku Melayu di Filipina yang beragama Islam. 

Selanjutnya, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari menghadapi Fuentespina Christel Rei. Mutiara berhasil menang dengan skor 21-16 dan 21-13. Netizen Indonesia banyak yang berkomentar soal penurunan performa Mutiara karena cedera lutut yang belum pulih 100 persen. 

Di laga ketiga, ganda putra Indonesia, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan menghadapi perlawanan John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas. Ganda putra Indonesia berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-17. 

Di ganda putri, Indonesia memainkan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine untuk menghadapi Hernandes Andrea Princess/Precious Dianne Libaton. Hasilnya ganda putri Indonesia menang dengan skor 21-18 dan 21-13.  

Terakhir, ganda campuran Indonesia, Taufik Aderya/Calirine Yustin Mulia, berhasil kalahkan Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal dari Filipina dengan skor 24-22 dan 21-6. Hasil akhirnya, timnas bulutangkis Indonesia berhasil menang 5 laga atas Filipina. 

Selanjutnya, timnas bulutangkis Indonesia junior akan hadapi Vietnam di laga selanjutnya. Laga akan dimainkan pada Sabtu, 29 Juni 2024 ini mulai pukul 08:30 WIB. Harapannya agar timnas bulutangkis Indonesia junior dapat meraih hasil yang positif di laga melawan Vietnam. 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah