Wakil Ganda Campuran Ketemu Mantan Atlet Pelatnas PBSI, Inilah Lawan Wakil Indonesia di Australian Open 2024

- 10 Juni 2024, 16:48 WIB
Pramudya Kusumawardhana kala masih bermain bersama Yeremia Rambitan
Pramudya Kusumawardhana kala masih bermain bersama Yeremia Rambitan /Tangkapan layar instagram/@yeremia_rambitan/

GARUDA SPORT - Ajang Australian Open 2024 akan digelar pada 11 Juni hingga 16 Juni 2024. Sejumlah wakil dari Indonesia akan berlaga di ajang tersebut. Wakil Indonesia yang akan berlaga di Australian Open 2024 tidak ikut serta dalam ajang Olimpiade 2024. 

Itu artinya, tidak ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, hingga Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Selain absennya wakil andalan Indonesia, hal yang unik terjadi di ganda campuran. Mantan atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Pramudya Kusumawardhana, akan berlaga dibawah bendera Australia di sektor ganda campuran dan ganda putra. 

Di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menunggu lawan dari kualifikasi tunggal putra. Sedangkan Alwi Farhan akan bertemu dengan wakil dari India, Mithun Manjunath. 

Di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani akan berlaga melawan wakil dari Vietnam, Thi Anh Thu Vu. Ester Nurumi Wardoyo akan bertanding dengan wakil dari Chinese Taipei, Hunag Yu-hsun. Untuk Komang Ayu Cahya Dewi, ia harus menunggu lawan yang akan menjalani kualifikasi terlebih dahulu. 

Di sektor ganda putra, Mohammad Ashan/Hendra Setiawan akan melawan wakil dari tuan rumah, Lukas Defolky/Ricky Tang. Mantan atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Pramudya Kusumawardhana, akan berlaga dibawah bendera Australia. Ia dipasangkan dengan atlet naturalisasi dari Indonesia, Andika Ramadiansyah, akan berlaga melawan Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim dari Australia. 

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan berlaga melawan wakil dari Australia, Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu. Laga ini akan dimainkan di putaran kedua atau 16 besar. Meski belum diketahui asal usulnya, diduga Priska Kustiadi berasal dari Indonesia yang dinaturalisasi oleh Australia. 

Di ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bermain melawan Choong Hon Jian/Go Pei Kee dari Malaysia. Sedangkan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan bertemu mantan atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Pramudya Kusumawardhana, yang dipasangkan dengan Nozomi Shimizu. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: BWF World Tour


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah