Tangan Pelatih Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky Cedera. Ada Apa?

- 10 Juni 2024, 12:36 WIB
Tangan dari Rexy Mainaky yang cedera pasca marah karena wakil Malaysia yang gugur di Singapore Open 2024.
Tangan dari Rexy Mainaky yang cedera pasca marah karena wakil Malaysia yang gugur di Singapore Open 2024. /X @ainurohman

GARUDA SPORT - Pelatih bulutangkis Malaysia yang juga sekaligus legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, mengalami cedera ringan. Kala mendampingi wakil dari Malaysia di semifinal Indonesia Open 2024, ia bersama salah satu jurnalis Indonesia tengah ngobrol. Namun di tengah obrolannya, salah satu tangan Rexy Mainaky terlihat diperban seperti di foto. 

Usut punya usut, tangan Rexy Mainaky yang alami cedera ringan itu ditenggarai oleh kekecewaan hasil negatif dari wakil Malaysia pada Singapore Open 2024 lalu. Jika melihat hasil wakil Malaysia di Singapore Open 2024, terlihat jauh lebih parah dibandingkan wakil Indonesia di Indonesia Open 2024. 

Jika di Indonesia Open 2024, ada 1 wakil Indonesia yang tembus semifinal. Namun di Singapore Open 2024, tidak ada wakil Malaysia di semifinal Singapore Open 2024. Wajar saja jika Rexy Mainaky berang melihat pencapaian ini. 

Pasca melaihat hasil wakil Malaysia di Singapore Open 2024, Rexy Mainaky langsung memukul pintu ruang pemain dengan keras. Kerasnya pukulan itu menbuat tangannya cedera. Hal itu membuat sejumlah netizen Indonesia berkomentar. 

"Abis gebrak pintu, seminggu kemudian ada wakil Malaysia yang masuk final Indonesia Open 2024. Gak sia-sia tangannya bengkak," ujar akun X @desicahya. 

"Hoalah, ini yang menjelaskan kenapa performa wakil Malaysia lebih bagus dari wakil Indonesia akhir-akhir ini. Emang harus ada shock therapy dulu," komentar akun X @H_mints. 

Masyarakat, netizen, dan badminton lovers Indonesia juga sama kecewa dengan performa wakil dairi Indonesia akhir-akhir ini. Hal itu diperparah dengan perkataan Menpora, Dito Ariotedjo, yang menyebut jika wakil Indonesia sedang sembunyikan kemampuan aslinya untuk ditampilkan di Olimpiade 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Twitter @ainurohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah