BWF Rilis Pembaruan Ranking BWF Pasca Singapore Open 2024. Berikut Ranking BWF dari Wakil Indonesia

- 5 Juni 2024, 08:43 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo /PBSI/

GARUDA SPORT - BWF telah merilis pembaruan ranking BWF pasca pergelaran Singapore Open 2024. Seperti di pemberitaan sebelumnya, sejumlah wakil dari Indonesia alami peningkatan dan penurunan rangking BWF. 

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Turun 2 Peringkat, Berikut Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia untuk 4 Juni 2024

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting turun 2 peringkat menjadi peringkat kesembilan ranking BWF. Chico Aura Dwi Wardoyo naik 2 peringkat menjadi peringkat ke-27 ranking BWF. Untuk Jonatan Christie, ia tetap di peringkat ketiga ranking BWF. 

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang berlaga di Singapore Open 2024 masih berada di peringkat kesembilan. Meski tidak ikut serta di Singapore Open 2024, Ester Nurumi Wardoyo naik 1 peringkat menjadi ke-35 rangking BWF berkat penurunan peringkat dari wakil asal Kanada, Michelle Li. 

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertahan di peringkat ketujuh ranking BWF. Leo Rolly Carnando/Daniel Martin turun 1 peringkat menjadi ke-14 ranking BWF. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri masih di peirngkat kesepuluh ranking BWF. 

The Daddies, Mohammad Ashan/Hendra Setiawan, naik 2 peringkat menjadi ke-16 ranking BWF. Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani masih di peringkat ke-29 ranking BWF. 

Di sektor ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti masih berada di peirngkat kesembilan ranking BWF. Untuk Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik 1 peringkat menjadi ke-15 ranking BWF walau tidak berlaga di Singapore Open 2024. Alasannya karena ganda putri China, Li Wenmei/ Liu Xuanxuan, turun 3 peringkat. 

Di ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tetap berada di peringkat ke-18 ranking BWF. Di sisi lain, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari turun 1 peringkat menjadi ke-15 ranking BWF. Hal itu terjadi setelah wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, berhasil naik 2 peringkat pasca ikut serta dalam Singapore Open 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: BWF Tournament Software


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah