Anthony Sinisuka Ginting Turun 2 Peringkat, Berikut Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia untuk 4 Juni 2024

- 3 Juni 2024, 07:39 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat bermain di fase grup Thomas Cup 2024.
Anthony Sinisuka Ginting saat bermain di fase grup Thomas Cup 2024. /PBSI

GARUDA SPORT - Pasca Singapore Open 2024, sejumlah wakil dari Indonesia diprediksi alami peningkatan dan penurunan peringkat pada ranking BWF yang akan dirilis pada 4 Juni besok. Tidak hanya Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, dan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari juga alami penurunan peringkat. 

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie masih berada di peringkat ketiga ranking BWF. Anthony Sinisuka Ginting turun 2 peringkat menjadi peringkat kesembilan. Chico Aura Dwi Wardoyo naik 2 peringkat menjadi ke-27 ranking BWF. 

Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih berada di peringkat kesembilan ranking BWF. Tidak ada perubahan ranking BWF pada wakil Indonesia di prediksi pembaruan yang akan dilakukan pada 4 Juni nanti. 

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap berada di peringkat ketujuh ranking BWF. Tak hanya itu, Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri juga tetap berada di peringkat kesebelas ranking BWF. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Martin turun 1 peringkat menjadi ke-14 ranking BWF. The Daddies naik 2 peringkat menjadi ke-16 ranking BWF. Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani masih di peringkat ke-29.

Di sektor ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti tetap berada di peringkat kesembilan ranking BWF. Di sisi lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik 1 peringkat menjadi ke-15 ranking BWF walau tidak ikut serta di Singapore Open 2024. Hal itu disebabkan ada ganda putri China yang turun 3 peringkat. 

Di ganda campuran, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang ikut Singapore Open 2024 masih tetap di peringkat ke-18. Sementara, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari turun 1 peringkat menjadi ke-15. Hal itu disebabkan ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, yang naik 2 peringkat imbas ikut serta di Singapore Open 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah