Putri Kusuma Wardani Naik 3 Peringkat, Berikut Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia per 28 Mei 2024

- 27 Mei 2024, 07:56 WIB
Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani
Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani /

GARUDA SPORT - Pasca pergelaran Malaysia Masters 2024 lalu, BWF akan keluarkan ranking BWF terbaru pada 28 Mei 2024 besok. Walau begitu, ada prediksi ranking BWF untuk 28 Mei 2024 nanti, salah satunya adalah tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, yang naik 3 peringkat menjadi ke-32 ranking BWF. 

Putri Kusuma Wardani berhasil tampil mengejutkan di Malaysia Masters 2024 karena berhasil mengalahkan tunggal putri unggulan Thailand, Ratchanok Intanon, di putaran kedua atau 16 besar Malaysia Masters 2024. Hal itu menjadi alasan kuat ranking BWF dari atlet bulutangkis yang berprofesi sebagai polisi itu membaik. 

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, diperkirakan akan naik 1 peringkat menjadi ke-29 ranking BWF. Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik 1 peringkat menjadi ke-16 ranking BWF. 

Di ganda putra, beberapa wakil Indonesia mengalami penurunan 1 peringkat. Perwakilan yang turun 1 peringkat adalah Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri kesebelas ranking BWF, Mohammad Ashan/Hendra Setiawan menjadi ke-18, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani turun ke-28. 

Di ganda campuran, 3 wakil Indonesia diperkirakan akan naik peringkat. Ketiganya adalah Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang akan naik 1 peringkat, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja naik 1 peringkat, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik 2 peringkat. 

Walau begitu, pengumuman resmi ranking BWF akan diumumkan pada 28 Mei 2024 besok. Dengan begitu, semua ranking BWF wakil Indonesia dapat dilihat dengan jelas. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah