Berikut Ranking BWF dari Wakil Indonesia yang Diperbarui pada 11 Juni 2024

- 11 Juni 2024, 14:22 WIB
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga di Indonesia Masters 2024.
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga di Indonesia Masters 2024. /Instagram @boy.gutama

GARUDA SPORT - BWF telah merilis ranking BWF terbaru per 11 Juni 2024 atau pasca pergelaran Indonesia Open 2024. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa atlet bulutangkis Indonesia alami peningkatan dan penurunan rangking BWF. Salah satunya adalah ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang naik 8 peringkat. 

Baca Juga: Sabar/Reza Naik 8 Peringkat, Inilah Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia untuk 11 Juni 2024

Sektor tunggal putra, ketiga wakil Indonesia yang gugur di putaran pertama Indonesia Open 2024 tidak alami penurunan peringkat. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap berada di peringkat ketiga dan kesembilan. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo masih berada di peringkat ke-27.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang gugur di perempatfinal Indonesia Open 2024 masih menduduki peirngkat kesembilan ranking BWF. Sedangkan Ester Nurumi Wardoyo naik 4 peringkat menjadi ke-31 ranking BWF.

Untuk Putri Kusuma Wardani, atlet bulutangkis sekaligus anggota Polri itu turun 4 peringkat menjadi ke-36. Meski tidak ikut Indonesia Open 2024, Komang Ayu Cahya Dewi naik 1 peirngkat menjadi ke-41 ranking BWF. 

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri tetap berada di peringkat ketujuh dan kesebelas. Begitu juga dengan duet Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang tetap di peringkat ke-14 ranking BWF. 

The Daddies, Mohammad Ashan/Hendra Setiawan, turun 1 peringkat menjadi ke-17 ranking BWF. Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos semifinal Indonesia Open 2024, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, naik 8 peringkat menjadi ke-21 ranking BWF. 

Untuk sektor ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti masih menduduki peringkat kesembilan ranking BWF. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun 3 peringkat menjadi ke-18 ranking BWF. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum naik 2 peringkat menjadi ke-42 ranking BWF. 

Di ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masing-masing turun 1 peringkat menjadi ke-16 dan ke-20 ranking BWF. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mencapai perempatfinal Indonesia Open 2024 naik 1 peringkat menjadi ke-17 ranking BWF. 

Untuk Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, keduanya naik 3 peringkat menjadi ke-43 ranking BWF. Selanjutnya, beberapa dari mereka akan berlaga di Australian Open 2024. Dengan ajang BWF dengan level Super 500 itu, beberapa wakil Indonesia bisa memanfaatkan ajang itu untuk mencapai ranking BWF yang baik hingga meraih gelar. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: BWF Tournament Software


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah