Sabar/Reza Naik 8 Peringkat, Inilah Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia untuk 11 Juni 2024

- 10 Juni 2024, 08:19 WIB
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga di Indonesia Masters 2024.
Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani saat berlaga di Indonesia Masters 2024. /Instagram @boy.gutama

GARUDA SPORT - Pasca pergelaran Indonesia Open 2024, BWF akan melakukan update atau perubahan ranking BWF pada 11 Juni 2024 nanti. Prediksinya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani akan naik 8 peringkat di sektor ganda putra. 

Di tunggal putra, Shi Yuqi yang merupakan juara Indonesia Open 2024 berhasil menggeser Viktor Axelsen di puncak klasmen ranking BWF. Untuk Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, mereka tidak alami perubahan dan tetap di peringkatnya masing-masing, yaitu ketiga, kesembilan, dan ke-27.

Untuk tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih berada di peringkat kesembilan ranking BWF. Ester Nurumi Wardoyo yang melaju hingga putaran kedua Indonesia Open 2024 berhasil naik 4 peringkat menjadi ke-31 ranking BWF. Diperkirakan, Putri Kusuma Wardani akan turun beberapa peringkat karena gugur di putaran pertama atau 32 besar Indonesia Open 2024. 

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri masih berada di peringkat ketujuh dan kesebelas. Untuk peringkat pertama tunggal putra, Liang Weikeng/Wang Chang dari China berhasil meraihnya berkat kemenangan di Indonesia Open 2024. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Martin masih berada di peringkat ke-14. The Daddies, Mohammad Ashan/Hendra Setiawan, turun 1 peringkat menjadi ke-17 ranking BWF. Sedangkan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani naik 8 peringkat menjadi ke-21 ranking BWF berkat mencapai semifinal Indonesia Open 2024. 

Di ganda putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti masih berada di peringkat kesembilan ranking BWF. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turu ln 3 peringkat menjadi ke-18 ranking BWF. 

Di sektor ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kompak turun 1 peringkat. Rinov/Pitha ada di peringkat ke-16 ranking BWF, sedangkan Rehan/Lisa di peirngkat ke-20 ranking BWF. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil mencapai perempatfinal Indonesia Open 2024 naik 1 peringkat menjadi ke-17. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah