Sabar/Reza Gugur di Semifinal Indonesia Open 2024, Tidak Ada Wakil Tuan Rumah di Indonesia Open 2024

- 9 Juni 2024, 10:46 WIB
Pasangan Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani satu-satunya wakil Indonesia tersisa di semifinal Indonesia Open 2024.
Pasangan Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani satu-satunya wakil Indonesia tersisa di semifinal Indonesia Open 2024. /PBSI

GARUDA SPORT - Satu-satunya wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, harus gugur melawan wakil dari Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dalam semifinal Indonesia Open 2024. Keduanya kalah dengan skor 27-29 dan 13-21. 

Walau banyak netizen Indonesia yang memberikan apresiasi kepada keduanya karena ada daya juang, permainan Sabar/Reza dinilai menurun di game kedua. Hal itu didasari oleh stamina keduanya yang habis karena berjuang di game pertama. Dengan begitu, Indonesia tidak punya wakil di final Indonesia Open 2024. 

Walau mengecewakan, kita patut memberikan apresiasi kepada Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. Hal itu didasari oleh pencapaiannya yang ke semifinal. Menurut sumber dari Instagram @statminton, ini adalah pertama kalinya ganda putra peringkat ke-29 ranking BWF itu lolos ke semifinal di ajang BWF dengan level Super 1000. 

Lawannya, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia juga lolos ke semifinal ajang BWF dengan level Super 1000 untuk pertama kalinya sepanjang kariernya. Bahkan, ini adalah final pertama kalinya di level Super 1000 dalam kariernya. Di final, keduanya akan melawan ganda putra andalan China, Liang Weikeng/Wang Chang. 

Dengan begitu, tidak ada wakil Indonesia di final Indonesia Open 2024. Di pergelaran tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting masuk final. Namun tunggal putra Indonesia itu kalah dari Viktor Axelsen. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah