Febriana/Amalia Naik 1 Peringkat, Berikut Prediksi Update Ranking BWF per 21 Mei 2024

- 20 Mei 2024, 13:48 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. /Instagram @febrianadk19

GARUDA SPORT - Pasca pergelaran Thailand Open 2024, BWF akan melakukan perubahan ranking BWF pada 21 Mei 2024 besok. 

Walau rilis dari ranking BWF akan dilakukan esok hari, namun salah satu akun Instagram telah membuat prediksinya. Akun Instagram itu adalah @statminton. 

Dalam postingannya, tidak banyak perubahan di 10 besar ranking BWF di semua sektor. Walau begitu, ada banyak perubahan di luar 10 besar. 

Baca Juga: Kalah dari Ganda Putri Tuan Rumah, Febriana/Amalia Jadi Runner-up Thailand Open 2024

Dari semua perwakilan Indonesia yang mengikuti ajang Thailand Open 2024, hanya ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang meraih hasil positif. Melaju hingga final Thailand Open 2024, Febriana/Amalia berhasil naik 1 peringkat dan menggeser ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran, id peringkat ke-17.

Tidak ikut ke Thailand Open 2024 membuat peeingkat Chico Aura Dwi Wardoyo turun 1 peringkat menjadi ke-30. Selain itu, Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri yang gugur di putaran kedua atau 16 besar Thailand Open 2024 harus turun 1 peringkat menjadi peringkat kesepuluh. 

Dalam postingannya, mereka tidak menampilkan beberapa sakil Indonesia seperti Ester Nurumi Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. ***

 

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah