Update Ranking BWF per Tanggal 7 Mei 2024. Peirngkat Komang Ayu Naik Pesat

- 7 Mei 2024, 18:52 WIB
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu saat bertanding dengan tunggal putri Korea Selatan pada Piala Uber 2024.
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu saat bertanding dengan tunggal putri Korea Selatan pada Piala Uber 2024. /Pikiran Rakyat

GARUDA SPORT - Pergelaran Thomas dan Uber Cup 2024 di China berpengaruh pada rangking BWF beberapa atlet bulutangkis. Hal itu dibuktikan dalam rilisan ranking BWF yang telah rilis pada 7 Mei 2024. 

Pasca pergelaran Thomas dan Uber Cup 2024, hanya beberapa atlet yang mengalami peningkatan dan penurunan rangking BWF. Meski begitu, rangking BWF terbaru juga berdampak pada atlet bulutangkis Indonesia. 

Di sektor tunggal putra, tidak ada perubahan dari ranking BWF. Jonathan Christie berada di peringkat ketiga, Anthony Sinisuka Ginting beeada di peringkat ketujuh, dan Chico Aura Dwi Wardoyo masih berada di peringkat ke-29.

Di tunggal putri, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang berada di peringkat kesembilan dan Ester Nurumi Wardoyo berada di peringkat ke-38 yang tidak alami perubahan.

Putri Kusuma Wardani turun 1 peringkat menjadi peringkat ke-35 karena tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu-jin naik peringkat ke-33 dari ke-37. Sedangkan Komang Ayu Cahya Dewi, naik 5 peringkat menjadi peringkat ke-51. 

Di ganda putra, tidak ada perubahan ranking dari semua ganda putra Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih diperingkat ketujuh, Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri ada di peringkat kesembilan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin masih diperingkat ke-13.

Di sektor ganda putri, tidak ada perubahan dari peirngkat ganda putri Indonesia. Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti ada di peringkat kesembilan, dan Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berada di peirngkat ke-27. 

Untuk ganda campuran, tidak ada perubahan apapun karena Thomas dan Uber Cup 2024 tidak memainkan ganda campuran. 

Secara keseluruhan, Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalami peningkatan pesat dari semua atlet bulutangkis Indonesia pasca Thomas dan Uber Cup 2024. Dengan begitu, sektor tunggal putri Indonesia mulai mengalami peningkatan. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Situs resmi @bwf.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah