Febriana/Amalia Jadi Wakil Indonesia yang ke Final Thailand Open 2024

- 19 Mei 2024, 08:55 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. /Instagram @febrianadk19

GARUDA SPORT - Indonesia hanya menyisakan 1 wakilnya di ganda putri Indonesia pada ajang Thailand Open 2024. Itu artinya, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma /Amalia Cahya Pratiwi akan berlaga di final Thailand Open 2024. 

Sebenarnya, ada perwakilan Indonesia di ganda campuran, yaitu Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Namun, ganda campuran Indonesia itu harus kalah dari Guo Xin Wa/Chen Fang Hui dari China. 

Keduanya kalah 15-21 dan 14-21. Melihat kekalahan ini, netizen Indonesia menjadi cemas dengan ganda campuran ini.

Mereka cemas jika Rinov/Pitha akan gugur lebih cepat di Olimpiade 2024, mengingat lawannya di ganda campuran lebih tangguh dari Guo/Chen. Sebagai informasi, ganda campuran Indonesia hanya diwakili oleh Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. 

Rinov memberikan pembelaan pasca laga melawan ganda campuran China itu. Ia mengaku jika atlet bulutangkis kelahiran Bekasi itu mengalami cedera pada pergelangan kaki. 

Mendapatkan informasi itu, netizen Indonesia menyorot penanganan cedera oleh PBSI yang dinilai lamban. Mereka meminta PBSI lebih bekerja dengan cepat mengingat jarak ke Olimpiade 2024 hanya 2 bulan. 

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi berhasil menang atas Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dari Jepang. Keduanya unggul dengan skor 21-12 dan 21-10. 

Banyak netizen Indonesia yang memujinya dan mendoakan agar bisa menjadi juara di ajang ini. Jika berhasil menang ini adalah gelar pertama untuk ganda putri itu di ajang BWF dengan level Super 500. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah