Raih Runner-up Uber Cup 2024, Greysia Polii Berikan Apresiasi ke Tim Bulutangkis Putri Indonesia

- 7 Mei 2024, 12:49 WIB
Mantan pebulu tangkis nasional Greysia Polii
Mantan pebulu tangkis nasional Greysia Polii /ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

GARUDA SPORT - Mantan atlet bulutangkis ganda putri seklaigus peraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii, memberikan apresiasi kepada tim bulutangkis putri Indonesia. Apresiasi itu merujuk pada raihan runner-up tim bulutangkis putri Indonesia di Uber Cup 2024. 

Sebagai informasi, tim bulutangkis putri Indonesia hanya berhasil meraih runner-up Uber Cup 2024 setelah kalah di 3 laga atas China. Hasil itu diluar ekspetasi pecinta bulutangkis Indonesia mengingat prestasi tim bulutangkis putri Indonesia di Uber Cup selalu gugur di perempatfinal sejak 2012.

Melalui akun X @GreysPolii, ia memulai dengan kata - kata yang pernah diucapkan oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri Indonesia itu pernah menyebut jika prestasi atlet bulutangkis putri Indonesia selalu dianggap sebelah mata. 

Menurut rekan duet Apriani Rahayu itu, alasan dirinya membuat pernyataan itu karena ingin disertakan dengan atlet bulutangkis putra Indonesia sekaligus kesetaraan perempuan. 

Baginya, pencapaian tim bulutangkis putri Indonesia di Uber Cup 2024 adalah kemenangan bagi perempuan Indonesia. Raihan itu juga menunjukkan bahwa atlet bulutangkis Indonesia juga bisa berprestasi layaknya Anthony Sinisuka Ginting atau Jonathan Christie. 

Tak lupa, Greysia Polii mengucapkan swlamat atas raihan tim bulutangkis putri Indonesia di Uber Cup 2024. 

Buat kita semua, marilah kita berikan apresiasi terhadap atlet bulutangkis Indonesia yang berprestasi. Walau mereka kalah, tetap dukung dan berikan saran yang membangun, bukan saran yang berisi hinaan beemodus kritik.

Dengan begitu, bisa jadi prestasi bulutangkis Indonesia semakin harum di kancah dunia hingga patahkan dominasi bulutangkis China. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @bolalobbadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah