Kalah di 3 Laga, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Jadi Runner-up Uber Cup 2024

- 5 Mei 2024, 13:57 WIB
Tim Bulutangkis Putri Indonesia Uber Cup 2024
Tim Bulutangkis Putri Indonesia Uber Cup 2024 /Foto : [email protected]/

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putri China sukses menang atas Indonesia dalam final Uber Cup 2024. Dalam 3 laga yang dimainkan, semua laga berhasil dimenangkan oleh atlet bulutangkis putri China. Dengan begitu, ini adalah gelar ke-16 sepanjang sejarah.

Laga pertama memainkan Gregoria Mariska Tunjung yang melawan Chen Yufei yang dimenangkan tunggal putri China itu dengan skor 21-7 dan 21-16. Banyak netizen Indonesia yang mengapresiasi perjuangan Grego di laga ini meski kalah. Apalagi pencapaian ini diatas ekspetasi tim bulutangkis putri Indonesia. 

Laga kedua memainkan ganda putri Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan. Hasilnya, ganda putri Indonesia itu harus kalah dengan skor 11-21 dan 8-21. Meski Siti Fadia yang membuat blunder, namun Ribka Sugiarto menjadi bahan sasaran ejekan netizen Indonesia. 

Laga penentuan memainkan Ester Nurumi Wardoyo yang melawan He Bingjao dalam 3 game. Hasilnya, He Bingjao memastikan gelar Uber Cup ke-16 kalinya setelah menang dengan skor 10-21, 21-15, dan 21-17. Walau kalah, netizen Indonesia tetap bangga dengan Ester Nurumi yang berjuang mati-matian demi menghambat China untuk raih gelar Uber Cup yang ke-16. 

Selain China yang menjadi juara serta Indonesia menjadi runner-up, Jepang dan Korea Selatan meraih peringkat ketiga di Uber Cup 2024. Bagi Indonesia, ini pencapaian terbaik setelah sebelumnya, yaitu Uber Cup 2022 gugur di perempatfinal. Ajang Uber Cup selanjutnya akan diadakan pada 2026 di Horsen, Denmark. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badmintalk_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah