Semua Ganda Putra Gugur, Inilah Rekap Wakil Indonesia di Thailand Open 2024 pada 16 Mei 2024

- 17 Mei 2024, 07:28 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam laga pembuka China Masters 2023 di Shenzen, China
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam laga pembuka China Masters 2023 di Shenzen, China /ANTARA/HO/PP PBSI.

GARUDA SPORT - Wakil Indonesia di Thailand Open 2024 makin berkurang. Di sektor ganda putra, tidak ada satupun wakil Indonesia yang lolos ke perempatfinal. 

Semua ganda putra Indonesia harus kalah dari lawannya masing-masing. Meski begitu, ganda campuran Indonesia masih menjadi harapan karena 4 wakil Indonesia lolos ke perempatfinal. 

Pertama ada ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berhasil kalahkan ganda campuran Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch dengan skor 22-20 dan 21-14. 

Netizen Indonesia banyak memuji keduanya karena tampil bagus, terutama Aisyah Salsabila yang berani main di depan. 

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil unggul dari ganda campuran Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee dengan skor akhir 21-15 dan 21-15. 

Walau menang, salah stau netizen Indonesia meminta agar perbaiki smash menyilang yang dinilai kurang kencang. Selain itu, netizen Indonesia lainnya memberikan selamat untuk keduanya. 

Sayangnya performa apik kedua ganda campuran Indonesia sebelumnya tidak diikuti oleh Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Keduanya harus kalah dari Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dari Thailand dengan skor 14-21 dan 18-21.

Beberapa keslaahan dari Adnan Maulana membuat netizen Indonesia banyak yang kecewa. Hal yang disorot netizen Indonesia adalah service Adnan Maulana yang memberikan poin jelang akhir laga. 

Selanjutnya ada tunggal putri unggulan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang menang atas Busanan Ongbamrungphan. Grego menang dengan skor 21-15 dan 14-6.

Netizen Indonesia banyak memuji Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil membuat Busanan Ongbamrungphan pusing hingga kwalahan meladeni pukulan Grego. Hal itu membuat tunggal putri Thailand menyerah di game kedua. 

Halaman:

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah