Fix! Ribka Sugiarto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Nyatakan Mundur dari Pelatnas PBSI

- 16 Mei 2024, 13:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, di All England 2022.
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, di All England 2022. /Dok/ PBSI

GARUDA SPORT - Simpang siur mengenai kabar dua atlet bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Ribka Sugiarto, sudah terjawab. 

Menurut sumber dari postingan Twitter atau X @ainurohman, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Ribka Sugiarto resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI yang berada di Cipayung. Informasi itu didapat setelah pihak PBSI melakukan konferensi pers hari ini. 

Menurut pihak PBSI, alasan Ribka Sugiarto mengundurkan diri karena dirinya yang akan persiapkan untuk menikah dengan Muhammad Rian Ardianto.

Meski begitu, belum ada surat resmi pengunduran diri dari Ribka Sugiarto. Namun, pengunduran diri itu disampaikan secara lisan kepada kepala pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian. 

Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo, mantan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon itu telah mengajukan surat untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI sejak 6 April 2024 lalu. Rencananya, acara perpisahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon itu akan dilakukan pada Indonesia Open 2024 nanti. 

Baca Juga: Ribka Sugiarto Diisukan akan Mundur dari Pelatnas PBSI, Lany/Ribka Mundur dari Thailand Open 2024

Pada pemberitaan sebelumnya, Ribka Sugiarto menyatakan mengundurkan diri dari ajang Thailand Open 2024. Keputusan itu diambil sehari sebelum laga dimainkan yang berakibat Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto langsung gugur di Thailand Open 2024. 

Sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak bermain di beberapa ajang. Sejak Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera, performanya tidak pernah kembali seperti saat masa jayanya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Twitter @ainurohman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah