Ramai Isu Larangan Ikut Pelatda dari Beberapa Pengcab NPCI, Yusriman Tanjung: Jangan Matikan Karier Atlet

- 4 Maret 2024, 17:10 WIB
Atlet Paralimpik
Atlet Paralimpik /

GARUDA SPORT - Jelang dilaksanakannya Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Sumut 2024, persiapan atlet mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) mendapat sedikit gangguan.

Saat ini ramai diberitakan bahwa terdapat beberapa Pengcab NPCI Kabupaten dan Kota yang akan melayangkan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar.

Tak cuma itu, sikap NPCI Kabupaten dan Kota itu bahkan diikuti dengan isu larangan kepada atlet untuk tidak memenuhi panggilan dimulainya Pelatda Peparnas.

Baca Juga: Legenda Manchester United, Andy Cole, Sebut Kobbie Mainoo akan Menjadi Gelandang Kelas Dunia

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pertimbangan NPCI Kota Bandung, Yurisman Tanjung dengan tegas melawan hal tersebut.

“Ini tidak boleh terjadi, kasihan atlet. Jangan matikan karir mereka. Itu sama saja menutus mata rantai prestasi olahraga yang ditargetkan para atlet. Tugas atlet adalah latihan latihan dan latihan, jangan ganggu pikiran mereka dengan hal yang lain-lain,” tegas Yurisman.

“Atlet tidak perlu tahu dengan apa yang terjadi antara induk organisasinya dengan NPCI Jabar, mereka itu tugasnya latihan. Itu saja titik,” lanjutnya.

Menurut Yurisman, para atlet seharusnya tidak tahu akan hal ini yang tentu saja membuat mental mereka drop atau down.

"Seharusnya atlet bersemangat memulai latihan di Pelatda, ini malah dipengaruhi dengan sikap pimpinan Cabang yang kurang simpatik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Wildan Apriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x