RESMI! Megawati Hangestri Perpanjang Kontrak Bersama Red Sparks

- 30 April 2024, 20:06 WIB
Megawati Hangestri dan Wipawee Srithong resmi perpanjang kontrak dan akan bermain di Liga Voli Korea Selatan 2024/25.
Megawati Hangestri dan Wipawee Srithong resmi perpanjang kontrak dan akan bermain di Liga Voli Korea Selatan 2024/25. /Dok KOVO

GARUDA SPORT - Pemain voli putri Indonesia yang berposisi sebagai opposite, Megawati Hangestri, telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Red Sparks. Itu artinya, ia akan kembali bermain di Korea Selatan setelah berlaga di Proliga musim 2024 ini. 

Tim voli putri Korea Selatan yang dilatih oleh Ko Hee-jin itu dipastikan hanya akan mencari pengganti Giovanna Milana alias Gia yang diperkirakan tidak bermain untuk Red Sparks pada musim selanjutnya. Sebagai informasi, Red Sparks tengah mengincar Anastasia Guerra dari Italia dan Monika Krasteva dari Bulgaria untuk gantikan Gia yang akan kembali ke negaranya setelah Proliga musim 2024. 

Tidak hanya Megawati Hangestri bersama Red Sparks, Wipawee Srithong yang merupakan pemain dari Thailand juga perpanjang kontraknya bersama Hyundai E&C Hillstate untuk musim depan. Itu artinya, kedua pemain ini akan berlaga di V-League musim depan yang diperkirakan akan dimulai pada Oktober 2024.

Penandatanganan kontrak keduanya telah dikonfirmasi kebenarannya oleh KOVO selaku federasi tertinggi bola voli Korea Selatan. Menurut keterangannya, kedua pemain menyetujui perpanjang kontrak selama semusim kedepan bersama timnya masing-masing. 

Dengan begitu, baik Megawati Hangestri maupun Wipawee Srithong, mereka akan mendapat gaji sebesar $150 ribu di musim depan. Khusus Megawati Hangestri, ia menerima gaji sebesar $100 ribu bersama Red Sparks musim lalu. Naiknya gaji Megawati senada dengan peraturan yang dibuat oleh KOVO agar tim voli Korea Selatan membayar gaji pemain asal negara Asia minimal $150 ribu. 

Selain itu, KOVO meminta tim Korea Selatan yang ikut serta dalam pemilihan pemain di Asian Quarter Draft V-League nanti memggaji pemain minimal $120 ribu. Di musim 2023/24, Megawati Hangestri sempat masuk top 10 pencetak poin di V-League, dengan 736 poin. Pencapaian itu merupakan yang terbanyak dari pemain voli putri asal negara Asia lainnya. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah