Pasca Pergelaran Uber Cup 2024, Komang Ayu Jadi Idola Badminton Lovers Indonesia

- 20 Mei 2024, 17:44 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi
Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi /PBSI/

GARUDA SPORT - Pasca pergelaran Uber Cup 2024 di China kemarin, Komang Ayu Cahya Dewi menjadi idola baru bagi badminton lovers Indonesia. 

Performanya saat melawan Kim Min-sun menjadi awal mula atlet bulutangkis asal Bali itu menjadi buah bibir badminton lovers Indonesia. Tidak hanya Komang Ayu Cahya Dewi saja yang menjadi buah bibir badminton lovers, namun juga Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi skuad timnas bulutangkis putri Indonesia. 

Kala Komang Ayu Cahya Dewi melawan Kim Min-sun, ia menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di semifinal Uber Cup 2024. Komang berhasil menang dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-19. 

"Saya enggak tahu kalau saya menjadi idola baru badminton lovers. Saya kalau main media sosial, secukupnya saja. Media sosial sangat berpengaruh bagi saya karena tekanan akan semakin tinggi jika banyak orang yang berekspetasi ke saya," jelas wanita kelahiran Kabupaten Buleleng, Bali itu. 

Tidak hanya dari kemampuan bermainnya, namun juga paras wajahnya yang cantik. 

"Kalau soal itu, puji Tuhan ya. Syukurlah kalau mereka merasa nyaman dengan melihat fisik saya," kata Komang Ayu dimintai tanggapan soal paras wajahnya yang cantik. 

"Kalau dibandingkan dengan fisik, saya lebih senang disanjung karena permainan saya atau karakter saya. Tapi, kalau ada orang bilang Komang cantik, saya berterimakasih," lanjutnya. 

Pasca Uber Cup 2024, Komang berhasil mencapai perempatfinal Thailand Open 2024. Di perempatfinal, Komang Ayu harus kalah dari tunggal putri unggulan China, Han Yue, dengan skor 14-21 dan 9-21.  

Di Malaysia Masters 2024, Komang Ayu Cahya Dewi akan awali ajang itu dengan melawan tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu-jin. Komang punya target di bulutangkis agar dirinya bisa masuk 30 besar ranking BWF tahun ini. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @ina_badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah