Inginkan Supriatna Gumilar Pimpin Lagi NPCI Jabar, Usdi Permana: Beliau Seorang Pemimpin yang Berwibawa

- 4 Maret 2024, 10:40 WIB
/

GARUDA SPORT - Supriatna Gumilar dibanjiri dukungan dari banyak Pengurus Cabang (Pengcab) NPCI Kota dan Kabupaten untuk kembali memipin NPCI Jawa Barat.

Tak hanya dari Pengcab, dukungan kepada Supriatna Gumilar untuk jadi pemimpin NPCI Jabar 2024-2029 juga diberikan oleh pelatih angkat berat, Usdi Permana.

Secara pribadi, Usdi Permana pun menyebut bahwa Kang Supri, sapaan akrab Supriatna Gumilar, merupakan sosok yang sangat berwibawa.

Baca Juga: Terbukti Berkembang dan Berprestasi, NPCI Kota dan Kabupaten Ingin Supriatna Gumilang Pimpin Lagi NPCI Jabar

“Kang Supriatna itu seorang pemimpin yang beribawa dan tegas dalam mengambil keputusan. Saya sangat merasakan hal itu selama di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan di Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) di Papua tahun 2021 lalu,” kata Usdi Permana.

Menurutnya, Kang Supriatna juga sangat mengenal karakter atlet, pelatih bahkan juga piawai dalam berkomunikasi. Sehingga antara Ketua dan atlet serta pelatih nyaris tidak ada jarak.

“Mungkin karena beliau juga adalah mantan atlet tenismeja yang punya prestasi Nasional dan Internasional, sehingga sangat memahami bahasa atlet di lapangan. Bagi saya beliau sosok pemimpin yang mantap pokoknya mah,” ucap Usdi.

Baca Juga: Masih Lapar Poin Kemenangan, Ciro Alves Pastikan Persib Bandung Siap Cari Korban di Laga Selanjutnya

Di lain hal Usdi juga menyoroti bagaimana ketika dia menjadi pelatih kepala tim angkat berat Jabar di Peparnas. Saat itu Kang Supri memberi keyakinan kepada dirinya bahwa target cabor angkat berat akan terpenuhi bahkan lebih.

Halaman:

Editor: Wildan Apriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x