Hasil Undian Grup atau Pool AVC Challenger Cup for Men 2024. Indonesia Ada di Pool Ini

- 8 Mei 2024, 09:55 WIB
Drawing atau pembagian pool AVC Challenge Cup for Men 2024.
Drawing atau pembagian pool AVC Challenge Cup for Men 2024. /instagram @avcvolley

GARUDA SPORT - Tidak hanya AVC Challenger Cup for Women 2024 yang telah diundi, pengundian juga tealh dilakukan untuk grup atau pool dalam ajang AVC Challenger Cup for Men 2024. 

Sebagai informasi, AVC Challenger Cup for Men 2024 akan digelar di Isa Town, Bahrain. Nantinya juara AVC Challenger Cup for Men 2024 ini akan mewakili Asia di ajang FIVB Volleyball Men's Challenger Cup 2024. 

Dalma fase pool kali ini, sebanyak 12 negara menjadi peserta yang akan terbagi menjadi 4 pool. Masing-masing pool akan berisi 3 negara dan akan berlaga sebanyak 2 laga. 

Jika merujuk pada musim 2023 lalu, semua negara masuk fase gugur dan bermain untuk perebutkan peringkat pertama hingga ke-12. 

Untuk hasil undian pool, timnas voli putra Indonesia akan berada di pool C bersama Korea Selatan dan Qatar. 

FIVB yang merupakan federasi tertinggi bola voli Indonesia menyatakan tidak memainkan pemain terbaiknya karena musim Proliga yang sedang berjalan. Diperkirakan, timnas voli putra Indonesia akan memainkan pemain U-20 di ajang ini. 

Itu artinya, target timnas voli putra Indonesia tidak ditargetkan untuk menjadi juara di AVC Challenger Cup for Men 2024 ini. 

Di pool lainnya, tuan rumah Bahrain berada di pool A bersama Filipina dan China. Di pool B, Thailand akan meladeni perlawanan dari Kazakhstan dan Pakistan. Sedangkan di pool D, ada Vietnam yang satu grup dengan Australia dan Chinese Taipei (Taiwan). ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah