Sisakan 1 Wakil di Semifinal Indonesia Open 2024, Inlah Suara Kekecewaan Badminton Lovers Indonesia

- 8 Juni 2024, 16:07 WIB
Raut wajah kecewa dari penonton melihat wakil Indonesia yang berguguran di perempatfinal Indonesia Open 2024.
Raut wajah kecewa dari penonton melihat wakil Indonesia yang berguguran di perempatfinal Indonesia Open 2024. /Instagram @buletinsports.id

GARUDA SPORT - Indonesia Open 2024 seharusnya menjadi kesempatan buat wakil dari Indonesia untuk membuktikan dirinya sebelum Olimpiade 2024. Namun sayangnya, wakil Indonesia banyak yang gugur sebelum ke semifinal Indonesia Open 2024.

Yang lebih miris adalah 1 wakil Indonesia yang tersisa adalah ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang bukan atlet bulutangkis Indonesia dibawah Pelatnas PBSI. Sangat memalukan bagi PBSI yang mayoritas wakil Indonesia di Indonesia Open 2024 berasal dari Pelatnas PBSI. 

Hal ini mengingat kita saat cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 2012 di London, Inggris, dan Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Di kedua ajang itu, Indonesia gagal meraih medali. Bahkan, wakil dari Indonesia tidak ada yang berhasil mencapai semifinal di Asian Games 2022. 

Entah kenapa performa atlet bulutangkis Indonesia menurun setelah pergelaran Thomas dan Uber Cup 2024. Bahkan dalam 3 pergelaran sebelum Indonesia Open 2024, Indonesia hanya menempatkan 1 wakil di final tiap ajang. Namun selalu gagal meraih gelar. 

Dengan performa seperti ini terus, masyarakat, netizen, dan badminton lovers Indonesia pesimis dengan pencapaian cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 2024. Bukan hal yang tidak mungkin jika kegagalan Asian Games 2022 terulang kembali. PBSI harus bertindak jika ingin meraih medali emas di Olimpiade 2024. 

Dari beberapa komentar netizen Indonesia di akun pecinta bulutangkis Indonesia, banyak yang sudah kehilangan harapan dari bulutangkis Indonesia. Bahkan beberapa netizen Indonesia meminta agar Alex Tirta selaku Ketua Harian PBSI untuk mengundurkan diri. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @buletinsports.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah