Sisakan 1 Wakil di Semifinal, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Indonesia Open 2024

- 8 Juni 2024, 08:07 WIB
Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama-Reza Pahlevi Isfahani saat berpose dengan trofi kemenangan Spain Masters 2024 di Madrid, Spanyol
Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama-Reza Pahlevi Isfahani saat berpose dengan trofi kemenangan Spain Masters 2024 di Madrid, Spanyol /Foto: ANTARA/PP PBSI/

GARUDA SPORT - Indonesia Open 2024 telah memainkan semua laga perempatfinal final. Hasilnya, hanya ada 1 wakil dari Indonesia yang berhasil ke semifinal Indonesia Open melalui ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. 

Wakil ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kalah dari ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 16-21 dan 17-21. Walau bermain dengan semangat yang tidak mau menyerah, hasil yang diraih kedua ganda campuran Indonesia itu tidak sesuai harapan. 

Selanjutnya tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, juga gugur di tangan wakil dari China, Wang Zhi Yi, dengan skor 8-21 dan 18-21. Walau sudah memberikan yang terbaik, namun Jorji tetap kalah atas wakil dari China tersebut karena lawan yang bermain bagus. 

Hasil mengejutkan diciptakan oleh Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang berhasil kalahkan Lee Jee-huei/Yang Po Hsuan dari Chinese Taipei dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-16. Keduanya akan optimis melawan wakil dari Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, meski lawan sedang onfire di beberapa ajang terakhir. 

Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri tidak bisa menyusul Sabar/Reza karena kalah melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dengan skor 16-21, 21-15, dan 23-21. Walau keduanya telah menunjukkan daya juang yang baik, namun apa daya keduanya gagal ke semifinal. 

Hasil tersebut sangat mengecewakan badminton lovers Indonesia yang sudah membeli tiket dengan mahal untuk menyaksikan wakil Indonesia di Indonesia Open 2024. Banyak netizen Indonesia yang tampak kecewa dengan PBSI karena performa atlit bulutangkis di ajang ini sangat mengecewakan. 

Meski ada wakil Indonesia di semifinal, pada kenyataannya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani hanya atlet independen yang tidak masuk Pelatnas PBSI. 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah