Ginting Gugur Lebih Cepat, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Indonesia Open 2024

- 5 Juni 2024, 06:45 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat latihan jelang Singapore Open 2024.
Anthony Sinisuka Ginting saat latihan jelang Singapore Open 2024. /Instagram @badminton.ina

GARUDA SPORT - Laga putaran pertama atau 32 besar Indonesia Open 2024 di tanggal 4 Juni 2024 kemarin telah dimainkan. Hasilnya, beberapa wakil Indonesia gugur termasuk Anthony Sinisuka Ginting. 

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sukses menang atas Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dengan skor 21-11 dan 21-19. Pasca laga melawan wakil Jerman itu, Nita Violina Marwah ingin menampilakn yang terbaik di ajang ini mengingat sebagai tuan rumah. Keduanya telah belajar dari kegagalan di ajang sebelumnya serta ingin mengukur sejauh mana performa maksimal keduanya. 

Kesuksesan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah diikuti oleh Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menang atas Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Keduanya unggul dengan skor 21-19 dan 21-19 atas wakil dari Chinese Taipei itu. 

Seusai laga, Dejan Ferdiansyah bersyukur atas kemenangan ini. Keduanya telah belajar dari kekalahannya saat bertemu di Singapore Open 2024 lalu. Belajar dari situ, ganda campiran dari PB Djarum itu menerapkan strategi dan berhasil dieksekusi di laga tersebut. 

Ester Nurumi Tri Wardoyo juga lolos ke putaran kedua atau 16 besar Indonesia Open 2024 setelah kalahkan Nozomi Okuhara dari Jelang dengan skor 21-17 dan 21-16. Setelah laga, Ester menyebut jika laga itu adalah pengingat bagi dirinya. Hal itu didasari oleh ranking BWF dari Nozomi Okuhara jauh diatas dirinya. 

Selanjutnya, ada ganda putri andalan Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti yang menang atas andalan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-14. Setelah laga, Apriani Rahayu akan pelajari ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang menjadi lawan di putaran kedua. 

Langkah Ester Nurumi Wardoyo yang lolos ke putaran kedua diikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil kalahkan Putri Kusuma Wardani dengan skor 21-14 dan 21-17. Pasca laga, Gregoria Mariska Tunjung bertekad memberikan yang terbaik mengingat menjadi tuan rumah. 

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, harus gugur di putaran pertama setelah kalah dari wakil dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 16-21 dan 9-21. Seusai laga, Chico mengungkapkan kesulitan di laga tersebut karena lawan yang bermain cepat dan menekan. 

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani menang di laga saudara melawan Rahmat Hidayat/Yeremia Yacob Rambitan dengan skor 26-24, 22-24, dan 24-26. Pasca laga, Sabar merasa bersyukur atas kemenangan di laga itu mengingat ia hampir kalah. 

Hasil mengejutkan terjadi di pada Kenta Nishimoto dari Jepang yang berhasil kalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 11-21, dan 8-21. Pasca laga, Ginting menyebut sirinya kurang fokus di laga tersebut. Meski sudah beberapa kali menghadapi Kenta Nishimoto, namun kekalahan tersebut berasal dari dirinya sendiri. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah