Ini Misi Ko Hee-jin untuk Megawati Hangestri Agar Menjadi Pemain Voli Kelas Dunia

- 11 Mei 2024, 19:32 WIB
Bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.
Bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi. /instagram/@megawatihpfans_

GARUDA SPORT - Seperti yang kita ketahui, Red Sparks berhasil memperpanjang kontrak Megawati Hangestri. Dengan begitu, pemain voli berusia 25 tahun itu masih akan berlaga di V-League musim depan. 

Pasca memperpanjang kontrak Megawati Hangestri, pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, memiliki rencana untuk Megawati di musim depan. Hal itu disampaikan jelang pemilihan pemain asing non Asia pada 9 Mei 2024 lalu. 

Dalam siaran Youtube milik Korea Spotainer, Ko Hee-jin memberikan statment jika dirinya akan mencari opposite atau outside hitter yang berpengalaman jika pemain asing non Asia yang ada tidak sesuai dengan kriterianya. Alasannya karena Red Sparks telah ditinggal oleh Giovanna Milana alias Gia dan Lee So-young. 

Walau ada Megawati Hangestri yang tampil diatas ekspetasi di musim lalu, ia butuh keseimbangan dalam tim dan serangan yang mematikan bagi lawan.

Megawati Hangestri telah berpengaruh pada permainan Red Sparks. Hal itu dibuktikan dengan pertahanan dan menyerang dan bertahan tim voli putri asal Daejon itu meningkat dengan pesat. 

Dengan begitu, Megawati Hangestri bisa dimainkan sebagai outside hitter. Jika Megawati Hangestri bisa bermain sebagai outside hitter, itu sangat berpengaruh kariernya di masa depan jika melanjutkan kariernya di Eropa. 

Ko Hee-jin berkata bahwa dirinya akan bertanggung jawab pada karier dari pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu. Ia berjanji akan memoles Megawati Hangestri menjadi pemain voli kelas dunia. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @fans_base_red_sparks_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah