Gia Tinggalkan Red Sparks, Ini Calon Pemain Asing Red Sparks Pengganti Gia

- 27 April 2024, 08:10 WIB
Giovanna Milana
Giovanna Milana /Instagram/@gia__day

GARUDA SPORT - Selain ditinggal oleh Lee So-young ke IBK Altos, Red Sparks kini dipastikan akan ditinggalkan oleh pemain voli putri asal Amerika Serikat, Giovanna Milana alias Gia. Pemain Jakarta Pertamina Enduro itu memilih tidak perpanjang kontraknya bersama Red Sparks dan memilih pukang ke negaranya setelah bermain di Proliga musim 2024.

Kini, Red Sparks sedang berupaya untuk membujuk Megawati Hangestri untuk bedtahan di tim itu. Selain itu, tim voli putri yang berbasis di kota Daejon itu juga tengah mencari pengganti Gia untuk berlaga musim depan. 

Red Sparks sedang mencari pemain asing non Asia yang ikut dalam tryout. Sebagai informasi, Red Sparks hanya menempati zona play-off Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League musim 2023/24. Mereka kalah dari Pink Spider dengan skor 3-1. 

Salah satu yang diincar Red Sparks adalah Adeola Owokoniran yang berposisi sebagai outside hitter. Pemain kelaiharan Amerika Serikat itu punya tinggi 191 cm dan masih berusia 24 tahun. Sempat ikut tryout pada musim lalu, Adeola yang pernah bermain di level universitas itu kembali ikut tryout untuk pemain asing non Asia. 

Nama lain yang diincar oleh Red Sparks adalah Anastasia Guerra dari Italia. Outside hitter berusia 27 tahun itu diincar karena punya pengalaman berlaga di Italia, China, dan Turki. Ia juga merupakan bagian dari timnas voli putri Italia yang berhasil meraih gelar VNL musim 2022. 

Hanya saja, Guerra punya tinggi 183 cm yang dinilai pendek bagi Red Sparks. Sebagai informasi, Giovanna Milana alias Gia yang merupakan outside hitter punya tinggi 188 cm. Red Sparks juga punya kesempatan untuk merekrut Monika Krasteva, outside hitter dari Bulgaria. 

Pemain berusia 24 tahun ini dinilai punya kemiripan gaya bermain dengan Gia. Di level timnas, Monika berhasil membawa negaranya meraih gelar FIVB Challenger Cup 2018 dan berlaga di VNL musim 2019. Musim lalu, Monika adalah peraih gelar MVP ajang Romanian Cup. 

Jika nantinya Megawati Hangestri bertahan di Red Sparks, Anastasia Guerra dan Monika Krasteva akan direkrut oleh Red Sparks untuk berlaga di Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League musim depan. ***

 

Editor: Arief Farizham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x