Daftar Lagi ke Draft Asia Liga Voli Putri Korsel, Megawati akan Berlaga di Korsel. Bertahan di Red Sparks?

- 26 April 2024, 11:20 WIB
Megawati Hangestri saat mememberikan keterangan pada media usai menang atas Myanmar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamis (11/5/2023).
Megawati Hangestri saat mememberikan keterangan pada media usai menang atas Myanmar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamis (11/5/2023). /ANTARA/Bayu Kuncahyo/

GARUDA SPORT - Pemain voli Jakarta BIN serta Jung Kwan Jang Red Sparks musim lalu, Megawati Hangestri, diinformasikan telah mendaftar ke KOVO, selaku penyelenggara Liga Voli Putri Korea Selatan untuk draft pemain Asia muaim 2024. Meski begitu belum ada informasi apapun mengenai kontraknya bersama Red Sparks. 

Sebelum informasi itu muncul, sempat beredar kabar dari media Korea Selatan menyebut jika pemain voli kelahiran Jember, Jawa Timur itu tidak akan bertahan di negeri Gingseng itu. Namun, rumor itu dibantah setelah akun Instagram resmi milik KOVO mengumumkan daftar pemain yang ikut Asian Quarter Draft untuk ikut serta di Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25.

Dalam daftar itu, tidak ada nama Iris Tolenada dari GS Caltex dan Reina Tokoku dari Pink Spiders. Meski sempat dikabarkan akan keluar dari Korea Selatan, namun Megawati Hangestri dikabarkan siap perpanjang kontrak bersama Red Sparks. 

Dalam Asia Quarter Draft, ada beberapa pemain voli putri dari berbagai negara, seperti Jepang, Australia, China, dan lainnya. Megawati diharapkan bertahan sembari meningkatkan kemampuan sebelum dirinya berkarier di Eropa. Dalam Asian Quarter Draft, 2 pemain China yang ikut serta adalah Ruilei Hwang dan Yu Zhang.

Khusus Yu Zhang, pemain voli berusia 28 adalah pemain timnas voli putri China dan sempat mendapat Best Middle Blocker di Liga Voli Putri China. Sebagai informasi, Yu Zhang adalah salah satu pesaing bagi Yolla Yuliana di Tryout Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25 nanti. 

Hingga artikel ini dibuat, belum ada pengumuman resmi dari Red Sparks maupun Megawati Hangestri mengenai masa depannya di tim itu. Bahkan dalam acara Fun Volleyball antara Red Sparks va Indonesian All-Star pada Sabtu, 20 April 2024 lalu, Megawati Hangestri masih merahasiakan masa depannya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube Blue Locker Room


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x