Indonesia akan Melawan China di Final Thomas Cup 2024 Setelah Kandaskan Chinese Taipei

- 5 Mei 2024, 07:48 WIB
Potret Jonatan Christie di perempat final thomas cup 2024
Potret Jonatan Christie di perempat final thomas cup 2024 /Badminton indonesia/

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil menang di 3 laga yang dimainkan melawan Chinese Taipei (Taiwan) pada semifinal Uber Cup 2024. Dengan hasil itu, Indonesia melaju ke final Thomas Cup 2024 dan akan melawan tuan rumah, China. 

Di laga pertama memainkan Anthony Sinisuka Ginting melawan Chou Tien Chen. Laga itu berakhir dengan skor 21-18 dan 21-19 untuk kemenangan Ginting. Banyak netizen Indonesia yang mengapresiasi kemenangan ini dan menyebut pemain keturunan Batak itu dalam mode serius. 

Selanjutnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berlaga melawan peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin. Ganda putra Chinese Taipei itu harus kalah dalam 3 game dengan skor 21-16, 19-21, 18-21. Alih-alih mengapresiasi, netizen Indonesia banyak yang cemooh Muhammad Rian Ardianto karena membuat 7 service error di laga itu. 

Laga ketiga dan terakhir memainkan ganda putra rangking ketiga BWF, Jonathan Christie, yang berhadapan dengan Wang Tzu Wei. Juara All England 2024 itu berhasil kandaskan tunggal putra Chinese Taipei itu dengan skor akhir 21-11 dan 21-16. Salah satu netizen Indonesia berkomentar jika permainan Jonathan Christie lebih rapi di laga ini.

Tidak hanya itu, netizen Indonesia juga memberikan doa dan dukungan buat Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024 kali ini. Doa itu berupa keberhasilan tim bulutangkis Indonesia bisa mengawinkan gelar Thomas dan Uber Cup 2024.

Meski begitu, tim bulutangkis Indonesia masti tampil tidak gentar dan pantang menyerah walau tampil melawan China yang merupakan tuan rumah. Indonesia perlu memberikan yang penampilan dan perlawanan yang terbaik guna bisa mewujudkan gelar Thomas dan Uber Cup 2024. 

Dengan laga yang akan dimainkan pada HUT PBSI yang ke-74, akan terasa spesial jika gelar Thomas dan Uber Cup 2024 didapatkan di hadapan pendukung tuan rumah, China. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badmintalk_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah