KOVO Resmi Merilis Draft Pemain Asing V-League 2024. 2 Calon Tandem Megawati Masuk Draft

- 5 Mei 2024, 19:16 WIB
Anastasia Guerra, pemain voli asal Italia saat membela tim voli putri asal Turki, SigortaShop
Anastasia Guerra, pemain voli asal Italia saat membela tim voli putri asal Turki, SigortaShop /

GARUDA SPORT - Federasi tertinggi bola voli Korea Selatan, KOVO, telah resmi umumkan draft pemain asing untuk V-League musim 2024. Pemain asing yang dimaksud adalah pemain asing yang berasal dari negara diluar benua Asia. 

Red Sparks sedang berupaya untuk mencari pengganti Giovanna Milana alias Gia yang diperkirakan akan kembali ke negaranya, Amerika Serikat, selepas Proliga 2024. Dengan begitu, Red Sparks dipastikan akan ikut serta dalam draft kali ini. 

Sebanyak 38 pemain baru yang ikut serta dalam tryout untuk draft pemain asing untuk V-League musim 2024, dan 4 pemain asing lainnya juga ikut dalam draft kali ini. 4 pemain asing itu merupakan pemain asing yang musim sebelumnya perkuat tim voli putri Korea Selatan. 

Dalam draft kali ini, 2 nama incaran Red Sparks ikut serta dalam tryout draft pemain asing untuk V-League musim 2024. Keduanya adalah Anastasia Guerra dari Italia dan Monika Krasteva dari Bulgaria. 

Anastasia Guerra adalah opposite hitter yang pernah membela timnas voli putri Italia. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki tinggi 186 cm dan pernah membawa gelar VNL untuk timnas Italia. 

Sedangkan Monika Krasteva adalah outside hitter berasal dari Bulgaria. Pemain yang juga bisa dimainkan sebagai opposite itu berusia 25 tahun dan bertinggi 183 cm. 

Nantinya, kedua pemain calon tandem Megawati Hangestri itu akan menjalani serangkaian tes yang dilaksanakan pada 7 Mei 2024 hingga 8 Mei 2024. Sedangkan pengumuman akan dilaksanakan pada 9 Mei 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah