Ada Wacana Laga Voli Putri Korea Selatan Digelar di Indonesia Arena, Netizen Korea: Gak Capek?

- 27 April 2024, 07:04 WIB
Megawati Hangestri (Foto: IG Red Sparks)
Megawati Hangestri (Foto: IG Red Sparks) /

GARUDA SPORT - Sukses menggelar acara Fun Volleyball yang mendatangkan Jung Kwan Jang Red Sparks ke Jakarta pada 16 April 2024 hingga 21 April 2024, KOVO mempertimbangkan untuk membuka Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25 di Jakarta. 

Dalam info yang didapat dari Naver, KOVO berencana akan mengadakan laga pembuka Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25 di Jakarta. Jika rencana itu terjadi, laga akan digelar seminggu sebelum jadwal seharusnya. Laga yang akan dimainkan di Indonesia Arena, Jakarta, itu adalah laga pertama Red Sparks di putaran pertama. 

Tidak hanya laga pembuka Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25, KOVO All Star Game 2025 juga direncanakan akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta. Mendengar hal itu, netizen Korea Selatan memberikan sejumlah reaksi. Beberapa diantaranya ada yang terkejut dengan keputusan itu. 

Salah satu netizen Korea Selatan menyebut jika dirinya tidak ingin keluar negaranya untuk menyaksikan laga Liga Voli Putri Korea Selatan. Netizen Korea Selatan lainnya memberikan komentar lainnya yang mengatakan bahwa tidak adil bagi lawan Red Sparks.

Sebagai informasi, tim tuan rumah voli Korea Selatan memberikan tempat bagi suporter tim tamu yang ingin menyaksikan laga. Jika laga itu diadakan di Indonesia Arena, memang sangat menguntungkan Red Sparks, namun tidak bagi lawannya. 

Di Theqoo, situs yang berisi forum berbagai macam hal di Korea Selatan, netizen Korea Selatan juga memberikan tanggapannya. Salah satu netizen Korea Selatan menyebut jika KOVO harus berpikir 2 kali. Hal itu mengingat tim dan sebagian pendukung dari Korea Selatan yang harus ke Jakarta. 

Netizen Korea Selatan lainnya juga mempertanyakan keputusan KOVO yang mengesampingkan risiko kelelahan dan cedera dari pemain tim tersebut. Hampir semua netizen Korea Selatan mengkritik keputusan KOVO itu. 

Melihat kesuksesan Fun Volleyball yang diadakan di Indonesia Arena pada 20 April 2024 lalu, KOVO mulai berpikiran untuk mengadakan laga di Indonesia. Namun rencana itu masih sekadar wacana karena belum mendapat kabar soal masa depan Megawati Hangestri bersama Red Sparks. 

Baca Juga: Daftar Lagi ke Draft Asia Liga Voli Putri Korsel, Megawati akan Berlaga di Korsel. Bertahan di Red Sparks?

Jika masa depan Megawati Hangestri masih di Liga Voli Putri Korea Selatan, rencana tersebut bisa saja terjadi. Rencana ini juga perlu dipertimbangkan KOVO agar tidak merugikan semua pihak. Bisa saja rencana ini semakin jelas jika ada 2 tim Korea Selatan yang memiliki pwmain voli putri Indonesia. 

Halaman:

Editor: Arief Farizham

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x