Beda dengan Netizen Indonesia, Ini Pemberitaan dari Korea Selatan Mengenai Yolla Yuliana

- 24 April 2024, 10:05 WIB
Pebola voli Indonesia All Star Yolla Yuliana (kanan) melakukan smes ke arah pebola voli Red Sparks dalam laga eksebisi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Indonesia All Star kalah dari Red Sparks dengan skor akhir 2-3 (17-25, 15-25, 25-19, 25-18, 12-15).
Pebola voli Indonesia All Star Yolla Yuliana (kanan) melakukan smes ke arah pebola voli Red Sparks dalam laga eksebisi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Indonesia All Star kalah dari Red Sparks dengan skor akhir 2-3 (17-25, 15-25, 25-19, 25-18, 12-15). /ANTARA FOTO/M Risyal

GARUDA SPORT - Middle blocker voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, menjadi salah satu dari 2 pemain voli putri Indonesia yang ikut serta dalam Tryout Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25. Tryout itu akan dilakukan pada Senin, 29 April 2024 hingga Rabu, 1 Mei 2024 di Jeju Hall Gymnasium and Hotel, kota Jeju, Korea Selatan. 

Dalam tryout itu, ada nama Aulis Suci Nurfadila, dan pemain Jakarta BIN srrta Jung Kwan Jang Red Sparks, Megawati Hangestri yang berasal dari Indonesia. Untuk Yolla Yuliana dan Aukia Suci Nurfadila, persaingan kali ini tidaklah mudah karena beberapa pesaing yang berasal dari negara yang kuat dalam voli putri, seperti China, Thailand, dan Vietnam. 

Khusus Yolla Yuliana, banyak netizen Indonesia yang menyebut jika atlet kelahiran Bandung itu tidak cocok bermain di Liga Voli Korea Selatan. Hal itu karena pemain voli berusia 30 tahun di bulan Mei nanti lebih aktif di media sosial dan sering hadir diundang oleh berbagai YouTuber Indonesia.

Dengan seringnya aktif di media sosial seperti TikTok, netizen Indonesia pesimis jika dipilah oleh salah satu tim Korea Selatan. Bahkan ada netizen Indonesia yang menyebut jika Yolla Yuliana lebih cocok direkrut sebagai pemandu sorak oleh tim voli putri Korea Selatan. 

Berbeda dengan netizen Indonesia, Naver yang merupakan perusahaan situs web populer di Korea Selatan membuat berita menganai Yolla Yuliana. Pemain Jakarta Electric PLN itu diberitakan ingin menjadi pemain Indonesia kedua yang bermain di Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2024/25.

Lanjut dari pemberitaan yang disampaikan Naver, Yolla Yuliana bertekad ingi menjadi pemain voli putri Indonesia yang sukses seperti Megawati Hangestri di Jung Kwan Jang Red Sparks. Sebagai informasi, kontribusi Megawati Hangestri di Red Sparks berhasil membawa tim itu ke zona play-off Liga Voli Putri Korea Selatan musim 2023/24.

Dalam pemberitaan itu, Yolla Yuliana berkata kepada Naver bahwa dirinya mengakui Megawati Hangestri adalah pemain voli putri terbaik di Indonesia saat ini. Dengan begitu, pemain voli yang punya 1 anak ini ingin menunjukkan kemampuan yang terbaik selama tryout di Korea Selatan nanti. 

Bagi Yolla Yuliana, ini adalah pengalaman pertama bagi dirinya berhadapan dengan tim voli putri Korea Selatan. Bahkan, Megawati memberikan wejangan bahwa latihan bersama tim voli putri Korea Selatan lebih keras dan disiplin. 

Keinginan dari mantan pemain tim voli putri BJB Tandamata itu adalah ingin mengharumkan nama baik Indonesia, terutama bola voli putri Indonesia. Sepanjang kariernya, Yolla Yuliana berhasil meraih 2 gelar Proliga Putri, yaitu di musim 2014 bersama Jakarta Electric PLN dan musim 2022 bersama BJB Tandamata. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x