Momen Haru di Pembukaan Piala Encas Tonif 2023 Ketika Dikupas Tentang Ini

- 25 September 2023, 08:19 WIB
Turnamen Sepakbola U-17 Piala Encas Tonif secara resmi bergulir , Sabtu 23 September 2023.
Turnamen Sepakbola U-17 Piala Encas Tonif secara resmi bergulir , Sabtu 23 September 2023. /Foto : Arif/garudasport

garudasport - Suasana mengharukan mewarnai Pembukaan Turnamen Sepakbola U-17 Piala Encas Tonif yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Sabtu 23 September 2023.

Itu ketika Master of Ceremony (MC) membacakan kilas balik perjalanan sosok Encas Tonif secara gamblang,  lengkap dan mengalir sehingga para tamu undangan yang hadir dibuat larut.

Piala Encas Tonif yang digagas PSSI Kota Bandung pada perhelatan Turnamen Sepakbola U-17 tahun secara resmi dibuka Kadispora, H. Edi Marwoto.

Baca Juga: Bandung Open Tournament Raid Chess 2023 Berakhir Sukses, Ini Daftar Lengkap Para Juara

Ikut hadir dalam seremonial tersebut, Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi, Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya para Komite Eksekutif PSSI Kota Bandng serta para legen saangkatan almarhum, mantan pemain Persib dan seluruh peserta turnamen sebanyak 23 tim.

Sosok Encas Tonif itu pun diabadikan ke dalam Tropi Bergilir. Siapa yang akan merebut Tropi Bergilir untuk pertama kalinya itu akan terjawab dalam turnamen yang akan berlangsung hingga sebulan penuh.

Baca Juga: Lintasan Saparua Sebagai Warisan PON 2016 Ditutup Pemprov Jabar, Perserosi Kota Bandung Terpaksa Hijrah

“Kami sangat menyambut dengan diadakannya turnamen ini, selain untuk mengenang sosok Kang Encas, ini juga sangat bagus untuk menjadi tolok ikur bagi pembinaan pemain usia muda bagi prestasi sepakbola Kota Bandung ke depan,” kata Kadispora dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan tajuk Piala Encas Tonif, diharapkan akan melahirkan pemain sekaliber almarhum Encas Tonif di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x