Lintasan Saparua Sebagai Warisan PON 2016 Ditutup Pemprov Jabar, Perserosi Kota Bandung Terpaksa Hijrah

- 25 September 2023, 07:45 WIB
Generasi dini pesepatu roda Kota Bandung usai pengalungan medali Bandung Sirkuit Seri I Inline Skate, Sabtu 23 September  2023.
Generasi dini pesepatu roda Kota Bandung usai pengalungan medali Bandung Sirkuit Seri I Inline Skate, Sabtu 23 September 2023. /Arief K /garudasport/

 

garudasports - Perserosi Kota Bandung (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia ) harus rela kehilangan fasilitas latihan dan kejuaraan di Kota Bandung.

Sebab, lintasan sepatu roda Gelora Saparua satu-satunya lintasan refresentatif kini sudah ditutup rapat – rapat  oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) alias tidak boleh digunakan untuk even atau kejuaraan.

Akibatnya, seluruh kegiatan sepatu roda yang menjadi agenda tahunan Perserosi Kota Bandung  khususnya even-even penting tidak bisa dilaksanakan di lintasan warisan PON XIX/2016 Jawa Barat itu.

Baca Juga: Didatangkan Dari Johor Darul Takzim! Levy Clement Madinda Sah Perkuat Persib Bandung

“Di GBLA  adalah salatu alternatif disaat kita kesulitan menggunakan lintasan di Saparua yang ada  di Kota Bandung, tapi alhamdulilah Dispora Kota Bandung welcome sehingga kita manfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang ada bagaimana caranya semua agenda kejuaran atau pun latihan bisa terlaksana,” kata Ketua Umum Perserosi Kota Bandung, Eri Sudrajat disela-sela penyerahan medali para juara Kejuaraan Sepatu Roda Bandung Sirkuit Inline Skate 2023, Minggu 24 September 2023, memaparkan.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, DR Nuryadi dan Ketua Umum Perserosi Kota Bandung, Eri Sudrajat usai pengalungan medali.
Ketua Umum KONI Kota Bandung, DR Nuryadi dan Ketua Umum Perserosi Kota Bandung, Eri Sudrajat usai pengalungan medali.

Akibat tak ada lintasan yang memadai itulah, kata Eri, Bandung Sirkuit Inline Skate Seri I 2023, baru mempertandingkan nomor speed pasa 11 Juni 2023 lalu. Sementara, untuk nomor free style baru akan digelar pada Desember, mendatang.

Baca Juga: BIG MATCH di Perayaan Galungan! Stefano Cugurra ‘Mereka harus punya fokus juga saat ini main lawan Persib’

“Kami harap pada bulan Desember di GBLA tidak berbenturan dengan kegiatan-kegiatan lain,’ ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x