Hanya Fajar/Rian yang Lolos ke Final, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2024

- 2 Juni 2024, 08:47 WIB
Pasangan bulutangkis Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto
Pasangan bulutangkis Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto /Bola sportcom /

GARUDA SPORT - Laga semifinal Singapore Open 2024 telah dimainkan pada 1 Juni kemarin, hasilnya hanya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang lolos ke final Singapore Open 2024. 

Sebenarnya, Gregoria Mariska Tunjung juga maauk semifinal. Hanya saja, langkahnya untuk ke final terhenti oleh tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se-young, dengan skor 14-21 dan 21-23. Seusai laga, Grego menyayangkan kesempatan unggul di game kedua untuk bisa melanjutkan hingga game ketiga. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos hingga ke final Singapore Open 2024 setelah berhasil kalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-12. Pasca laga, mereka akan pelajari lawan dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu untuk laga final nanti. 

Fajar Alfian juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakannya. Fajar Alfian kembali meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Singapore Open 2024. 

Dengan begitu, harapan Indonesia di Singapore Open 2024 hanya ada di Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Diharapkan keduanya bisa mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menjadi juara tunggal putra di Singapore Open 2023 lalu. 

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pernah masuk final Singapore Open 2022 lalu. Kala ajang itu masih di level Super 500, keduanya kalah dari Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dengan skor 21-9, 14-21, dan 16-21. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah