Wakil Indonesia Kalahkan Andalan China, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Singapore Open 2024 Tanggal 31 Mei

- 1 Juni 2024, 08:09 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di perempat final All England Open 2024.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di perempat final All England Open 2024. /

GARUDA SPORT - Laga perempatfinal Singapore Open 2024 telah dimainkan. Hasilnya 2 wakil Indonesia berhasil lolos ke semifinal usai kalahkan lawannya yang merupakan andalan dari China. Keduanya adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Di sektor ganda putri, Indonesia yang diwakili oleh Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti harus kalah dari ganda putri andalan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 10-21, 21-13,  dan 10-21. Usai laga, Apriani Rahayu mengaku jika keuntunga tidak berlaga di perempatfinal membuat keduanya kurang paham dengan kondisi lapangan. 

Walau Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti kalah, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjadi pelipur lara bagi bulutangkis Indonesia usai menang atas tunggal putri China, Wang Zhi Yi, dengan skor 21-13, 13-21, dan 24-22. 

Pasca laga yang menegangkan itu, Gregoria Mariska Tunjung ingin memulihkan badan terlebih dahulu karena harus melawan tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se-young. Mengingat tidak gampang mengalahkan An Se-young, Grego ingin berusaha secara maksimal. 

Terakhir, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil hentikan ganda putra andalan China, Liang Weikeng/Wang Chang, di perempatfinal. Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-17 dan 21-9. 

Pasca laga, Fajar Alfian akan persiapkan yang terbaik jelang laga melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark. Hal itu didasari karena ganda putra Denmark itu adalah juara Malaysia Masters 2024. Fajar/Rian akan memberikan perlawanan disaat percaya diri ganda putra Denmark itu meningkat. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah