Sah! PBSI Batalkan Rencana Acara Perpisahan The Minnions di Indonesia Open 2024

- 30 Mei 2024, 15:51 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia (The Minions) Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia (The Minions) Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ /

GARUDA SPORT - Meski desas-desus adanya pembatalan untu acara perpisahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dikenal sebagai The Minnions akan dibatalkan, namun PBSI resmi menyatakan pembatalan itu pada hair ini. 

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh Humas PP PBSI, acara tersebut dibatalkan karena Marcus Fernaldi Gideon ada acara di tanggal 9 Juni 2024. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Ricky Soebagja.

PBSI ingin membuat acara seremoni perpisahan untuk ganda putra andalan Indonesia itu. Namun sayangnya, Marcus Fernaldi Gideon punya acara lain di tanggal 9 Juni 2024 nanti. Tidak dijelaskan acara penting apa yang dimaksud Marcus. 

"Acara perpisahan ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada Kevin/Marcus. Keduanya telah mencatatkan prestasi dan dedikasi bagi bulutangkis Indonesia," ujar Ricky Soebagja. 

Sepanjang kariernya, The Minnions berhasil meraih sejumlah prestasi sejak keduanya digabungkan pada 2015. Sejumlah pergelaran yang masuk agenda BWF diraihnya. Tidak hanya itu, kedunay berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 dan juara di Thomas Cup 2020.  

Baca Juga: Fix! Ribka Sugiarto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo Nyatakan Mundur dari Pelatnas PBSI

Sebelumnya, PBSI berencana untuk membuat acara perpisahan secara mendadak pasca Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai atlet Pelatnas PBSI. Pengunduran diri itu disampaikan oleh PBSI bersmaan dengan mundurnya Ribka Sugiarto di Thailand Open 2024 lalu. 

Baca Juga: PBSI Berencana Buat Acara Perpisahan The Minnions di Indonesia Open 2024. Marcus: Kok Saya Tidak Tahu?

Dalam hal itu, PBSI menyebut bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo telah ajukan pengunduran diri pada April 2024 lalu. Mendengar kabar akan diadakan acara perpisahan, Marcus Fernaldi Gideon melalui akun Instagram pribadinya kaget karena tidak diberitahukan sebelumnya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @bolalobbadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah