Hanya Sisa 1 Wakil Indonesia, Berikut Rekap Hasil Perempatfinal Malaysia Masters 2024

- 24 Mei 2024, 17:32 WIB
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berfoto bersama pelatih ganda campuran Indonesia, Herry IP
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berfoto bersama pelatih ganda campuran Indonesia, Herry IP /Instagram @rivaldirinov5

GARUDA SPORT - Malaysia Masters 2024 telah memainkan laga semifinal di 24 Mei 2024. Semua laga wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024 telah dimainkan. Hasilnya hanya ada 1 wakil yang berhasil ke semifinal. 

Satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil ke semifinal Malaysia Masters 2024 adalah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Selebihnya, mereka kalah atas lawannya. 

Laga saudara antara Rinov Rivadi/Pitha Haningtyas Mentari melawan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil dimenangkan oleh Rinov/Pitha dengan skor 21-9, 18-21, dan 21-8. 

Seusai laga, Rinov Rivaldi bersyukur keduanya bisa lanjut ke semifinal Malaysia Masters 2024. Walau dirinya kurang fit, namun berhasil meraih kemenangan atas Dejan/Gloria yang juga kurang fit. Setelah Malaysia Masters 2024, keduanya akan absen di Singapore Open 2024 untuk persiapan jelang Indonesia Open 2024. 

Di sisi lain, Gloria Emanuelle Widjaja menyebut ini adalah kekalahan keempat kalinya melawan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Gloria mengaku Rinov/Ptiha lebih siap dibandingnya. 

Langkah Rinov/Pitha tidak diikuti oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang harus kalah dari ganda campuran tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemmie. Keduanya kalah dengan skor 21-12, 17-21, dan 17-21. 

Setelah laga, Rehan menyebut keduanya tidak bisa memanfaatkan Goh Soon Huat yang alami kesakitan. Justru ganda campuran Malaysia bermain lebih lepas dan keduanya ikut alur permainannya. 

Performa apik Putri Kusuma Wardani harus terhenti di tangan Busanan Ongbamrungphan dengan skor 12-21, 23-21, dan 16-21. Setelah laga, Putri hanya mengambil hikmah dari kekalahan atas tunggal putri asal Thailand itu. 

Putri juga merasa dirinya mengalami peningkatan dalam permainannya. Selain dari latihan, ia kerap sharing dengan pelatih dan orangtuanya. Dengan begitu, rasa percaya diri kembali meningkat. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah