Bina Pakuan Lahirkan Gol Perdana Piala Encas Tonif 2023

- 25 September 2023, 07:54 WIB
Penyerahan Tropi Bergilir Encas Tonif untuk diperebutkan pada tahun ini.
Penyerahan Tropi Bergilir Encas Tonif untuk diperebutkan pada tahun ini. /Arief/garudasport/

garudasports– Pemain Bina Pakuan, Yudi Guntara menjadi pencetak gol pertama Piala Encas Tonif  2023 Turnamen Seapakbola U-17 saat menghadapi POP Polda Grup A yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Sabtu 23 September 2023.

Yudi Guntara menjebol gawang POP Polda pada menit yang relative cepat yaitu pada menit ke-10. Dalam pertandingan tersebut, Bina Pakuan menang cukup telak, 3-0. Dua gol lagi dicetak, Alvin Jamaludin pada menit ke-28 dan Fajran Muhammad sebagai pencetak gol terakhir kemenangan Bina Pakuan.

Bina Pakuan melawan POP Polda menjadi pertandingan pembuka Piala Encas Tonif 2023 Turnamen Sepakbola U-17 berdasarkan hasil undian yang dilakukan langsung Kedispora Kota Bandung, H. Edi Marwoto dan Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Anggasurya.

Baca Juga: Lintasan Saparua Sebagai Warisan PON 2016 Ditutup Pemprov Jabar, Perserosi Kota Bandung Terpaksa Hijrah

 Di pertandingan kedua di tempat yang sama, PR Bandung Pro United kalah tipis dari Fatto FC, 0-1. Gol semata wayang Fatto FC dicetak, Rasya Aditya Rizky pada menit ke-60.

Sementara itu di Lapangan Lodaya, Produta MB harus mengakui keunggulan Turangga, 0-1. Satu gol Turangga tercipta di menit ke-23 oleh pemain bernomor punggung 13, Muhamad Luthfi Rizky Sidiq.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1 Indonesia: Persib Bandung vs Bali United, Kamis 3 Agustus 2023

Skor yang sama juga terjadi di lapangan Lodaya dimana Setia menang tipis atas Nusa Raya, 1-0. Gol kemenangan Setia dicetak, Gilang Muhammd Fauzy pada menit ke-13.

Di pertandingan penutup, Bara Siliwangi pesta gol ke gawang Kwalram, 5-3. Lima gol Bara Siliwangi masing-masing dicetak,Aria Pamungkas (8’), Malkanza Faza memborong dua gol (27’, 43’), Hardian (32’), Muhamad Fadly (70’). Sedangkan, tiga gol Kwalram dicetak, Robi Permana dari tendangan penalty menit ke-3 dan 54 serta Muhamad Agung menit ke-3. ***

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x