Berikut Jadwal 2 Wakil Indonesia yang Berlaga di Semifinal Kaohsiung Masters 2024

- 22 Juni 2024, 09:44 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi saat beraksi melawan Saloni Samirbhai Mehta asal Hongkong pada babak 32 besar Thailand Open di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024).
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi saat beraksi melawan Saloni Samirbhai Mehta asal Hongkong pada babak 32 besar Thailand Open di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024). /

GARUDA SPORT - Kaohsiung Masters 2024 sudah memasuki hari kelima atau semifinal. Sebanyak 2 wakil Indonesia akan berlaga, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Keduanya akan bermain melawan wakil tuan rumah. 

Di laga ketiga, Komang Ayu Cahya Dewi akan bertanding melawan Wen Chi Hsu. Sedangkan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan bermain melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di laga kelima. 

Dua wakil Indonesia itu belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas lawannya. Komang pernah berlaga melawan Wen Chi Hsu di Thailand Masters 2023. Kala itu, Komang Ayu Cahya Dewi kalah dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-15. 

Begitu juga dengan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang pernah melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di Indonesia Masters 2023 lalu. Sayangnya, Jesita/Febi kalah dengan skor 21-17 dan 21-9. 

Dengan pertemuan keduanya, diharapkan wakil Indonesia bisa menembus final Kaohsiung Masters 2024. Di pergerakan tahun lalu, Indonesia yang hanya diwakili oleh Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus final Kaohsiung Masters 2023.  

Apalagi, keduanya belum pernah berlaga di final ajang yang diselenggarakan BWF. Ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan keduanya mengingat kemenangan di laga ini menjadikan final untuk pertama kalinya sepanjang kariernya sebagai atlet bulutangkis profesional. ***

Editor: Arief Farizham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah