Sabar/Reza Tembus Semifinal Indonesia Open 2024, Begini Kata Coach Andrei Adistia

- 12 Juni 2024, 18:08 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani.
Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani. /Pikiran Rakyat

GARUDA SPORT - Satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2024, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, mendapat pujian dari sejumlah netizen dan badminton lovers Indonesia. Pasalnya, ia menjadi pelipur lara bagi netizen dan badminton lovers Indonesia yang kecewa dengan sejumlah wakil andalan Indonesia. 

Sebagai informasi, netizen dan badminton lovers Indonesia kecewa karena banyaknya andalan Indonesia yang gugur di putaran pertama dan putaran kedua Indonesia Open 2024. Bahkan, seluruh tunggal putra Indonesia gugur di putaran pertama Indonesia Open 2024. 

Mengetahui Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang bisa menembus semifinal Indonesia Open 2024, pelatih mereka, Andrei Adistia, angkat bicara. Andrei Adistia memeberikan tantangan melatih mereka serta lika-liku untuk mengurus akomodasi saat berlaga. Hal itu didasari oleh keduanya yang bukan perwakilan dari Pelatnas PBSI. 

"Secara pola permainan, keduanya sudah smooth dalam berotasi. Sabar dan Reza sudah bisa di depan dan belakang. Darimana pun posisinya, keduanya bisa hasilkan poin. Hanya saja, pola bermainnya ditingkatkan lagi. Hal itu didasari oleh ajang Indonesia Open 2024 yang masuk level Super 1000," kata pelatih Andrei Adistia soal perkembangan bermain daei Sabar/Reza. 

"Untuk tantangannya ada di sparing dan akomodasi selama ikut serta di ajang BWF. Mereka mengurus visa, pesawat, hingga hotel secara sendiri. Saya sudah kasih gambaran mengingat keduanya bukan perwakilan dari Pelatnas PBSI. Tapi keduanya tidak kaget saat saya kasih gambarannya," jawab pelatih Andrei Adistia soal tantangan yang dihadapi keduanya. 

Memang itulah risiko dari wakil yang independen, namun kita tetap bangga atas pencapaian Sabar/Reza. Pasalnya, keduanya telah mencapai final di 2 ajang BWF World Tour 2024. Dari 2 ajang itu, Sabar/Reza berhasil juara di Spain Masters dengan kalahkan wakil dari Malaysia, Roy Yap King/Junaidi Arif. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @bolalobbadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah