RESMI! Pornpun Guedpard Tak Perpanjang Kontraknya bersama IBK Altos. Peluang Yolla dan Aulia Bermain di Korea?

- 29 April 2024, 13:59 WIB
Pornpun Guedpard
Pornpun Guedpard /Instagram @guedpardhoy

GARUDA SPORT - Sebelumbya diberitakan jika IBK Altos diprediksi akan memperpanjang kontrak pemain voli putri asal Thailand, Pornpun Guedpard, untuk musim depan. Diharapkan setter asal Thailand itu mau memperpanjang kontraknya agar bisa bermain di V-League untuk musim depan. 

Baca Juga: Ini Prediksi dari Pecinta Voli Korea Selatan untuk Asian Quarter Draft V-League. Megawati Gimana?

Namun kabar terbaru menyebut jika rencana IBK Altos itu harus bertepuk sebelah tangan dan harus mencari plan B. Pasalnya, Pornpun Guedpard menyatakan mengundurkan diri pada Minggu, 28 April 2024 kemarin. Alasan pengunduran diri itu dilakukan karena dirinya memilih untuk berkarier di Amerika Serikat. 

Sempat mendapat tawaran dari IBK Altos dan salah satu tim voli dari Brazil, Pornpun Guedpard lebih memilih bermain di Amerika Serikat untuk musim depan. Oleh karenanya, ia tidak ikut serta dalam Asian Quarter Draft V-League nanti. 

Mendengar informasi itu, manajer IBK Altos Kim Ho-chul, mengaatakan bahwa mereka akan mengamati beberapa pemain voli putri yang ikut dalam Asian Quarter Draft V-League nanti. Walau begitu, tim yang berbasis di kota Hwaseong itu harus bersaing dengan beberapa tim voli putri Korea Selatan lainnya. 

Dengan Pornpun Guedpard yang tidak mengikuti tryout Asian Quarter Draft V-League nanti, ini adalah peluang besar bagi Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila yang ikut tryout yang diadakan oleh KOVO itu. Jika nantinya IBK Altos Ingin mencari setter dari pemain negara Asia, Hanna Kanazawa, setter asal Jepang, bisa menjadi pilihan.

Di prediksi sebelumnya, Pink Spiders diperkirakan akan memilih Hanna Kanazawa sebagai pengganti Reina Tokoku untuk pemain dari negara Asia. Jika hal itu terjadi, tim voli putri Korea Selatan yang dilatih oleh Marcello Abbondanza itu harus mencari plan B untuk mengantisipasinya. 

Sebagai informasi, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila harus menjalani tryout untuk Asian Quarter Draft V-League mulai dari hari ini hingga besok, 30 April 2024. Pengumuman hasilnya akan dilakukan pada Rabu, 1 Mei 2024. Semua kegiatan itu akan dilaksanakan di Jeju Hall Gymnasium and Hotel, kota Jeju, Korea Selatan. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah