Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila Berangkat ke Korea. Semoga Berhasil Meraih Hasil Positif

- 28 April 2024, 15:48 WIB
Yolla Yuliana saat menyaksikan pertandingan Persib di GBLA
Yolla Yuliana saat menyaksikan pertandingan Persib di GBLA /Persib/

GARUDA SPORT - 2 pemain voli putri Indonesia, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila, telah berangkat ke Korea Selatan pada Sabtu, 27 April 2024, untuk ikut serta dalam tryout yang diadakan oleh KOVO. Tryout yang diadakan oleh KOVO itu adalah tes untuk Asian Draft Quarter untuk V-League atau Liga Voli Korea Selatan. 

Khusus Yolla Yuliana, ia dipastikan akan berangkat ke Korea Selatan pasca timnya, Jakarta Electric PLN, berhasil kalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1. Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila akan berangkat ke Korea Selatan, tepatnya ke kota Jeju untuk menjalani tryout yang diadakan oleh KOVO. 

Meski begitu, keduanya harus bersaing dengan beberapa pemain vol putri lainnya dari beberapa negara di Asia. Harapan terbesarnya adalah keduanya dapat memberikan yang terbaik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi, pesaingnya bersasal dari China, Vietnam, hingga Thailand. 

Khusus Megawati Hangestri, beredar kabar jika pemain Jakarta BIN itu akan perpanjang kontraknya bersama Jung Kwan Jang Red Sparks. Hingga artikel ini dibuat, belum ada keputusan resmi mengenai perpanjang kontraknya. Diperkirakan, pengumuman kejelasan kontrak Megawati Hangestri bersama Red Sparks akan diumumkan pada Rabu, 1 Mei 2024 nanti. 

Menurut Yolla Yuliana, persiapannya secara spontan. Jadi pemain voli berusia 29 tahun itu pasrah karena kurang mengetahui kultur bermain di Korea Selatan. Harapannya agar dirinya dapat beradaptasi dengan segera dan dapat mengharumkan nama baik Indonesia. 

Sebagai informasi, hanya ada 1 pemain voli putri Indonesia yang berlaga di Korea Selatan, yaitu Megawati Hangestri yang dipilih oleh Jung Kwan Jang Red Sparks pada 2023 lalu. Pemilihan Megawati Hangestri oleh tim yang berbasis di kota Daejon itu membuahkan hasil karena berhasil tembus play-off V-League musim 2023/24. Sebagai informasi, Red Sparks telah absen dari play-off V-League selama 7 musim sebelum kembali berlaga di play-off musim lalu. 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x